Sukses


Terbaru! Negosiasi dengan Oxford United Buntu, Thom Haye Diminati Tim Liga Inggris Sheffield Wednesday

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dilaporkan masuk bidikan tim Liga Inggris, Sheffield Wednesday. Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa pemain naturalisasi ini menolak tawaran Oxford United.

Thom Haye saat ini bestatus bebas transfer sehingga ia bisa direkrut oleh klub manapun kapan saja meski jendela transfer musim panas sudah lewat sekitar dua pekan lalu.

Kontraknya di SC Heerenveen sudah habis per Juli 2024, dan kini Thom Haye dipersilahkan untuk bernegosiasi dengan klub yang tertarik meminangnya.

Beberapa klub disebut-sebut berminat kepadanya. Raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb, jadi nama tenar yang diisukan ingin merekrut Thom Haye walaupun berita ini tidak diketahui kelanjutannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diminati Sheffield Wednesday

Akun X @SWFC_MEDIA melaporkan bahwa Sheffield Wednesday menunjukkan ketertarikan kuat kepada Thom Haye.

"Sheffield Wednesday telah menunjukkan minat untuk mengontrak gelandang Indonesia Thom Haye dengan status bebas transfer," tulisnya.

"Mantan pemain Heerenveen telah menarik perhatian beberapa tim di seluruh Eropa tetapi sedang menunggu opsi yang tepat."

@SWFC_MEDIA sampai menuliskan tinggi badan Thom Haye, seakan memperlihatkan bahwa Sheffield Wednesday butuh gelandang tangguh dengan fisik ideal.

"Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu memiliki tinggi badan 187cm."

3 dari 3 halaman

Tolak Oxford United?

Setelah membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye dikabarkan langsung terbang ke Inggris untuk melanjutkan negosiasi dengan Oxford United. Namun, isu yang berebar menyebut jika sang gelandang telah menolaknya.

Beberapa media dan jurnalis Belanda juga mengklaim bahwa Thom Haye akan melanjutkan kariernya di Eredivisie dengan bergabung ke NAC Breda.

Di sisi lain, banyak pihak berharap Thom Haye memilih Dinamo Zagreb karena membuka peluang baginya untuk berkompetisi di panggung Liga Champions.

Sumber: X/@SWFC_MEDIA

Video Populer

Foto Populer