Sukses


Sesumbar Pelatih Bahrain Jelang Duel Kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kami Akan Bangkit!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bahrain, Dragan Talajic, mengaku bertanggung jawab penuh setelah timnya menelan kekalahan menyakitkan 0-5 dari Jepang, Selasa (10/9/2024). Dia juga berjanji akan membawa Bahrain bangkit pada laga-laga berikutnya, dimulai saat menjamu Timnas Indonesia pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Bahrain sebenarnya memulai perjuangan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan apik, menang di kandang Australia. Namun, pada laga berikutnya Bahrain harus menghadapi tim terkuat di Grup C, Jepang. 

Jepang sebelumnya membantai China 7-0. Bahrain menjadi korban kedua Jepang yang bermain sangat gemilang, menggelontorkan lima gol. 

Dragan Talajic langsung meminta maaf kepada fans Bahrain setelah pertandingan di National Stadium tersebut. Dia mengatakan tim Bahrain akan bangkit dan belajar dari kesalahan setelah dibantai Jepang. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penyesalan Dragan Talajic

“Selamat kepada Jepang. Mereka memainkan permainan yang luar biasa. Mereka menang melawan kami dan membuat kami belajar dari ini. Mereka pantas menang," kata Dragan Talajic, seperti dikutip dari Gulf Daily News

“Saya meminta maaf kepada suporter Bahrain yang datang untuk menyemangati kami. Kami telah mengecewakan mereka dalam pertandingan ini. Namun ini hanyalah permulaan dari babak kualifikasi – jangan lupa bahwa ini adalah lari maraton dan bukan lari 100 meter."

“Saya sungguh menyesal atas hasil seperti ini – sungguh, ini keterlaluan. Saya orang pertama yang kecewa," imbuhnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Bakal Bangkit dan Berjuang

Pelatih berusia 59 tahun ini mengatakan raihan tiga poin dari dua pertandingan pertama melawan tim-tim kuat seperti Australia dan Jepang – yang ia sebut sebagai favorit grup – adalah hal positif.

“Saya puas dengan dua game pertama. Kami akan belajar dari kekalahan ini, tentu saja ini menyakitkan, tapi kami akan belajar dan kami akan berjuang untuk posisi kami," tutur Dragan Talajic. 

“Ini adalah putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia; setiap tim pantas berada di sini. Kami tidak mengharapkan pertandingan yang mudah. Hari ini kami mengecewakan fans dan saya minta maaf, tapi lihat tabelnya. Kami mendapat tiga poin dari Australia dan Jepang."

“Semua tim luar biasa. Pekerjaan tidak selesai dalam dua pertandingan. Kami akan belajar dan kami akan berjuang lagi," imbuhnya. 

Pada matchday ketiga, Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia. Pertandingan itu akan digelar pada 10 Oktober 2024. 

Sumber: Gulf Daily Online 

 

Video Populer

Foto Populer