Sukses


Klarifikasi Pemain Australia Mitchell Duke setelah Dianggap Merendahkan Timnas Indonesia dan Suporter

Bola.com, Jakarta - Micthell Duke, pemain Australia, meminta maaf secara terbuka kepada elemen sepak bola Timnas Indonesia terkait narasi yang beredar bahwa ia melakukan penghinaan. Sang striker juga mengklarifikasi jika tak ada niatan untuk merendahkan siapapun.

Mitchell Duke sebelumnya mengeluarkan komentar yang sedikit bernada satir. Saat berkomentar, kebetulan lagu Tanah Airku sedang dikumandangkan, dan sang pemain kala itu merasa aneh saja.

"Seperti yang kami duga, ini akan jadi lagi sulit. Mereka sedang bernyanyi sekarang, mereka menjadi gila, itu yang saya maksud," kata Mitchell berbicara ketika seisi Stadion Gelora Bung Karno menyanyikan lagu Tanah Airku.

"Timnas Indonesia merayakan hasil imbang ini seperti kemenangan. Kami memang harus siap mengalahkan tim seperti ini. Itu semua tergantung bagaimana kami, dan kami memang harus bekerja lebih keras."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menuai Kecaman Publik

Tak disangka, komentar tersebut menuai kritikan tajam. Lewat Instagram pribadinya, Mitchell Duke mengunggah story, seraya meminta maaf dan menjelaskan bahwa ia sama sekali tak bermaksud merendahkan Timnas Indonesia dan suporternya.

"Saya ingin meminta maaf terkait komentar saya seusai laga. Saya tak berniat merendahkan orang-orang Indonesia. Saya hanya frustrasi dengan hasil kemarin," tulis Micthell.

"Saya tidak tahu kalau itu (menyanyikan lagu Tanah Airku) adalah hal yang biasa dilakukan setelah pertandingan entah itu menang, kalah, ataupun imbang."

"Saya meminta maaf jika melukai perasaan kalian, tiada kata lain selain hormat!"

3 dari 3 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer