Sukses


Bikin Heboh, Ini 5 Wonderkid Timnas Indonesia yang Membuat Pemuncak Klasemen Bundesliga dan Liga Italia Jadi Seperti Anak Kemarin Sore

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tampil menawan dalam dua pertandingan awal putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong sanggup menahan imbang dua tim raksasa, sekaligus langganan Piala Dunia, yakni Australia dan Arab Saudi.

Tak pelak, performa tersebut membuat mata seluruh dunia terbelalak. Maklum, Australia dan Arab Saudi adalah negara-negara yang berperingkat jauh di atas Timnas Indonesia. Namun, ternyata, ketika bersua, dua raksasa tersebut tak sanggup menaklukkan Tim Merah Putih.

Pada pertandingan pertama, Arab Saudi sudah merasakan keganasan permainan Tim Garuda. Berstatus tim tamu, Timnas Indonesia tampil spartan, dan berhasil unggul terlebih dulu via Ragnar Oratmangoen. Pada akhirnya, skor imbang 1-1 menjadi catatan luar biasa bagi kubu Merah Putih.

Pada Selasa (10/9/2024), giliran Australia yang merasakan permainan luar biasa Timnas Indonesia. Gara-gara bermain imbang 0-0 kontra Timnas Indonesia, pasukan Graham Arnold harus turun peringkat ke-24 ranking versi FIFA.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Pembahasan

Dua hasil imbang menghadapi langganan Piala Dunia tersebut, membuat Timnas Indonesia menjadi pembahasan khusus di kalangan dunia sepak bola. Beberapa individu menjadi sorotan, seperti aksi brilian kiper Maarten Paes, bek Jay Idzes, sampai jagoan lokal Rizky Ridho.

Terlepas dari itu, ada satu unggahan di akun media sosial, 'Risingballer', yang memberi statistik mengagumkan. Ada lima wonderkid Timnas Indonesia yang jika jumlah pengikutnya di Instagram, digabung, jauh melampaui pencapaian tim-tim peserta Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, sampai Liga Jerman!

Tidak percaya?, yuk mari kita hitung. Pemuncak klasemen sementara Bundesliga 2024/2025, FC Heidenheim, hanya memiliki 85 ribu pengikut. Angka tersebut jauh sekali dibandingkan dengan satu nama, seperti Marselino Ferdinan, yang punya pengikut lebih dari 4 juta.

 

3 dari 4 halaman

Jumlah Lain

Selain Marselino Ferdinan (20 tahun), tiga nama lain yang menjadi pembahasan khusus adalah Ivar Jenner (20). Elkan Baggott (21), Rafael Struick (21) dan Nathan Tjoe-A-On (22). Empat anak muda masa depan sepak bola Timnas Indonesia ini, sanggup mengumpulkan 15 juta follower!

Artinya, angka tersebut juga melebihi apa yang dimiliki pemuncak klasemen Liga Italia Serie A, Inter Milan. Saat ini, Lautaro Martinez dkk hanya memiliki 12,5 juta pengikut di Instagram.

Bahkan, akumulasi pengikut dari empat akun wonderkid Indonesia tersebut, lebih dari seperempat yang dimiliki Manchester United (64,2 juta) dan Manchester City (54,6 juta).

 

4 dari 4 halaman

Bikin Hangat

Kehebohan 'performa' di dunia media sosial tersebut, selaras dengan apa yang pernah terjadi ketika Marselino Ferdinan tiba di Oxford United. Kala itu, pengikut Marselino lebih banyak dibanding sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Brighton.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Nathan Tjoe-A-On adalah bagian penting performa Timnas Indonesia. Saat ini, armada STY berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup C, dengan dua poin. Mereka berada di bawah Jepang, Arab Saudi dan Bahrain.

Video Populer

Foto Populer