Sukses


Media Korea Selatan Mulai Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Media Korea Selatan sebutĀ Timnas Indonesia punya peluang besar lolos ke Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda mendapat dua poin dari dua laga awal Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua poin itu dari lawan yang berat, yakni Australia dan Arab Saudi.

"Dipimpin pelatih Shin Tae-yong, demam sepak bola tengah berembus di Indonesia. Momentum Indonesia di awal babak kualifikasi Piala Dunia ketiga ini sungguh luar biasa," tulis Donga.

Indonesia dinobatkan sebagai tim terlemah di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026 bahkan sebelum grup kualifikasi ketiga Asia terbentuk. Dari 18 negara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Asia, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara. Hasil yang sangat luar biasa bagi negara yang berada di peringkat 133 FIFA.

"Bahkan setelah babak ketiga kualifikasi grup selesai, masa depan Indonesia masih suram. Pasalnya, mereka berada satu grup dengan Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Bahrain dan China juga dinilai lebih dominan dibanding Indonesia, sehingga akan sulit bagi Indonesia untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia," lanjut Donga.

Namun, pelatih Shin Tae-yong danĀ PSSI tidak menyerah dan terus membujuk pemain berdarah campuran itu untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hasil dari usaha itu langsung terlihat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Progres

Shin Tae-yong membuktikan bahwa hasil imbang Arab Saudi melawan Australia di kandang sendiri bukanlah keberuntungan. Bahkan, pertandingan berlangsung berat sebelah bagi Australia. Jika bukan karena penyelamatan kiper Maarten Paes, Indonesia bisa saja kalah dari Australia.

"Pemain kami tidak akan pernah menyerah. Kami akan melakukan yang terbaik melawan Australia," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers.

Melawan Australia dan Arab Saudi, yang merupakan tim terkuat kedua setelah Jepang, Shin Tae-yong menciptakan kejutan besar dengan mengamankan masing-masing satu poin.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Selanjutnya

Timnas IndonesiaĀ menempati peringkat keempat Grup CĀ kualifikasi Piala Dunia 2026Ā zona Asia. Tim Garuda mendulang dua poin dalam dua pertandingan.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan bersua Bahrain pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026. Rencananya, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, 10 Oktober mendatang.

Selepas itu, Tim Garuda meladeni China di Qingdao Youth Football Stadium, 15 Oktober 2024.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Bahrain Vs Timnas Indonesia

  • 10 Oktober 2024
  • Venue: Bahrain National Stadium
  • Kick-off: 23.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

China Vs Timnas Indonesia

  • 15 Oktober 2024
  • Venue: Qingdao Youth Football Stadium
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer