Sukses


Duel Pemain Diaspora Indonesia di Liga Elite Eropa Pekan Ini: Bang Jay Vs Tijjani di Serie A, Eliano dan Mees Hilgers Bentrok di Eredivisie

Bola.com, Jakarta Pekan ini, kita akan disuguhi duel-duel menarik yang dilakoni pemain diaspora Timnas Indonesia di liga Eropa.

Bek skuad Garuda yang memperkuat Venezia, Jay Idzes, akan bertemu dengan Tijjani Reijnders yang menjadi andalan AC Milan. Keduanya memiliki darah Indonesia, namun berbeda jalur. 

Tijjani memperkuat Timnas Belanda dan selalu menjadi andalan Ronald Koeman sejak Euro 2024.

Namun, keluarga Reijnders satunya, Eliano, yakni adik dari Tijjani, memilih memperkuat Timnas Indonesia dan sedang dalam proses naturalisasi bersama Mees Hilgers.

Nah menariknya, Eliano dan Mees juga akan bertarung pekan ini. Eliano yang menjadi starter reguler PEC Zwolle akan bertanding melawan Mees yang juga menjadi andalan FC Twente.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Baru

Eliano Reijnders akan menjadi kekuatan baru di skuad Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani proses naturalisasi bersama pemain keturunan Belanda yang lain, Mees Hilgers.

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers mengunjungi Jakarta dalam pekan ini. Keduanya sudah menjalani proses awal menuju status WNI.

Kisah menarik kemudian menghinggapi Eliano Reijnders. Sebab, namanya bisa dikatakan tidak terlalu sering dibicarakan sebelumnya.

Namun, rupanya Eliano Reijnders dipilih oleh Shin Tae-yong untuk mengisi salah satu slot di skuad Timnas Indonesia. Apalagi dengan kemampuan pemain satu ini yang bisa dikatakan serba biasa.

 

3 dari 4 halaman

Potensial

Eliano Reijnders memang penuh potensi besar. Pemain satu ini bisa bermain di kedua posisi sayap baik di sisi pertahanan dan penyerangan.

Statistiknya di Eredivisie pun menarik. Di musim 2024/2025, Eliano sudah memiliki catatan empat kali bermain di PEC Zwolle.

Namun, Eliano Reijnders masih harus membuktikan kualitas dirinya saat nanti pada akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia harus memberikan kontribusi nyata. 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 14 September

21.30 WIB: Twente Vs PEC Zwolle

Minggu, 15 September

01.45 WIB: AC Milan Vs Venezia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer