Sukses


BRI Liga 1: Persik Siapkan Tembok Sangar untuk Meredam Agresiivitas Barito Putera

Bola.com, Jakarta Persik Kediri masih terus memperbaiki kinerja lini pertahanannya. Sektor ini khusus diperkuat untuk meredam agresivitas Barito Putera yang akan dihadapi Macan Putih di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (14/9/2024).

Pelatih Marcelo Rospide perlu fokus menempa benteng pertahanan setelah dapat pelajaran dari kekalahan atas PSIM 0-1 pada ujicoba pada jeda FIFA matchday lalu di Kediri. Saat itu Persik kebobolan dari titik penalti.

"Kami sudah pelajari kekuatan Barito Putera. Mereka sering mencetak gol di menit-menit awal. Makanya sejak kick-off, semua pemain harus fokus dan disiplin. Pada pertandingan sebelumnya, dua gol Barito Putera terjadi di menit awal," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Laskar Antasari jadi tim musafir, karena kandang mereka Stadion Demang Lehman dalam pembenahan. Kendati begitu, Rizki Pora dkk. tak merasa terganggu dengan keadaan ini.

"Ada beberapa tim harus main di luar kandang mereka. Salah satunya Barito Putera. Tapi saya amati mereka tak terpengaruh dengan situasi itu. Ini bukti tim ini sangat siap bersaing di Liga 1," ucapnya.

Arsitek asal Brasil itu juga memuji lini depan tim polesan Rahmad Darmawan tersebut. Rospide menyebut Eksel Runtukahu sebagai striker yang berpotensi menyulitkan penggawa Persik.

"Dia salah satu striker lokal bagus. Dia punya tenaga kuat dan gerakan eksplosif. Kelebihan itu didukung teknik dan keberanian dia menghadapi bek lawan. Selain Eksel, masih ada Murillo dan Morellato," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Levy Madinda

Rospide juga menyebut sosok Levy Madinda yang memiliki visi bermain apik baik di lini tengah.

"Tetapi ada sedikit keuntungan juga, karena pertandingan dimainkan di Jogja. Jika bermain di Banjarmasin akan jauh berbahaya dan lebih sulit menghadapi Barito Putera," tuturnya.

Tim kebanggaan Persikmania ini memboyong 23 pemain ke Jogja. Sementara pemain yang lainnya tetap berlatih di Kediri, termasuk juga Evan Dimas yang ditinggal karena masih dalam pemulihan cedera.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Persik

Leo Navachio, Husna Al Malik, Aqil Munawar, Nuri Fasya, Brendon Lucas, Kiko, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Faris Aditama, Ahmad Agung, Rohit Chand, Ousmane Fane, Ady Eko, Bayu Otto, Ze Valente, Rifki Ray, M Supriadi, Hugo Samir, Riyatno Abiyoso, Ezra Walian, Majed Osman, M Khanafi, Ramiro Fergonzi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer