Sukses


Tolak NAC Breda, Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye Merapat ke Almere City

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, menolak tawaran NAC Breda dan kini dikabarkan bakal merapat ke Almere City.

Jurnalis Voetbal International, Joost Blaauwhof, mengonfirmasi lewat update di laman X pribadinya pada Kamis (12/9/2024) malam. Ia menyebut ada tuntutan dari Thom Haye yang tak bisa dipenuhi NAC Breda.

"NAC Breda keluar dari perburuan untuk Thom Haye. Manajemen klub telah berupaya meladeni tuntutan si pemain, tetapi gagal," tulis Blaauwhof.

Tak lama setelah laporan tersebut diunggah, Thom Haye langsung diisukan dengan Almere City yang juga sama-sama berkompetisi di Liga Belanda.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangka Pendek

Dalam laporannya di Voetbal International, Joost Blaauwhof juga mengklaim kalau ada orang dalam yang mengonfirmasi bahwa Thom Haye akan bergabung dengan Almere City.

"Thom Haye akan bergabung ke Almere City dengan kontrak jangka pendek. Gelandang berusia 29 tahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan pemain Eredivisie tersebut," bunyi laporan Voetbal International.

"Selama sebulan terakhir, Haye sering berbicara dengan mantan klubnya, NAC Breda, yang telah berupaya kerasa mendaratkannya. Klub itu awalnya sangat yakin bisa memiliki playmaker tersebut, hingga Almere City muncul."

 

3 dari 3 halaman

Sampai Akhir Musim?

Adapun kontrak jangka pendek yang dimaksud hanyalah sampai musim ini berakhir. Sebab, Thom Haye diyakini masih berhasrat untuk bermain di luar Belanda.

"Almere City memiliki pengaruh yang jauh lebih besar dan telah meyakinkan Haye tentang kontrak kerja. Setelah tes medis, kedua pihak akan segera memastikan kerja sama kontrak," sambung Voetbal International.

"Hal ini memungkinkan Almere City memperoleh peningkatan kualitas yang signifikan, sekaligus memberikan pukulan telak kepada pesaing. Oleh karena itu, superstar Indonesia tersebut tampaknya akan dimaksimalkan agar klub bisa bertahan di Eredivisie, kemudian Thom Haye dapat mengambil peluang baru di luar Belanda setelah musim ini."

Sumber: Voetbal International

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer