Sukses


Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Makin Dekat Memperkuat Timnas Indonesia, Ini Jadwal Rapat Komisi X DPR untuk Proses Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Proses naturalisasi dua pemain berdarah Indonesia asal Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, sedang dilakukan dan bakal segera rampung.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, yang menyebut sidang naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan digelar pada Selasa (17/9/2024).

Melalui akun Instagram miliknya, Hetifah menuliskan, "Teman-teman, rapat naturalisasi atas nama Mees Victor Joseph dan Eliano Johannes Reijnders di Komisi X diagendakan Selasa tanggal 17 September jam 10 pagi ya."

"Semoga menjawab banyaknya pertanyaan football lovers semua yang dikirimkan melalui komentar maupun DM. Silakan menyimak prosesnyan nanti melalui streaming seperti sebelumnya juga," lanjutnya.

Dalam keterangannya itu, Hetifah juga membagikan gambar dua surat bertanda tangan Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan rekomendasi pemberian hak kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk dibahas terlebih dulu di rapat DPR RI.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prosesnya Dipercepat

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders memang dikebut untuk keperluan Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi keduanya dipercepat agar berpeluang besar tampil ketika Tim Garuda menghadapi Bahrain dan China dalam matchday ketiga dan keempat Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober 2024.

"Mudah-mudahan semua administrasi yang ada di DPR segera. Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, Pak Presiden besok tanda tangan," tutur Erick Thohir setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia, Selasa (10/9/2024).

"Nanti tinggal proses di DPR supaya Oktober tanggal 10-15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri, di Bahrain dan China," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Target Shin Tae-yong untuk Hadapi Jepang pada Novembe 202

Sebelum Erick Thohir mengungkapkan targetnya terhadap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah lebih dulu mengungkapkan targetnya terhadap dua pemain naturalisasi tersebut.

Menurutnya, lebih masuk akal jika berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah siap untuk tampil bersama Tim Garuda pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada November 2024, yaitu ketika menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mungkin tidak gampang bermain dengan Timnas Indonesia pada Oktober 2024. Namun, saya berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa bermain dengan Timnas Indonesia pada November 2024," ujar Shin Tae-yong pada Minggu (8/9/2024).

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer