Sukses


Timnas Vietnam yang Semakin Merana: Menderita 3 Kekalahan Beruntun

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam sedang mengalami periode buruk. Skuad The Golden Star Warriors terus menuai hasil yang kurang memuaskan.

Bahkan, tiga kekalahan beruntun diderita oleh Timnas Vietnam dalam tiga pertandingan terbaru mereka. Tren kekalahan itu dimulai di kandang Irak dalam laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Juni lalu.

Terbaru, Timnas Vietnam dua kali berlaga di kandang sendiri dalam laga uji coba selama September. Dalam dua laga itu, Filip Nguyen dkk. kalah dari Timnas Rusia dan Timnas Thailand.

Timnas Vietnam kalah 0-3 dari Rusia. Saat menghadapi Thailand, mereka kembali menelan kekalahan 1-2. Sialnya, dua kekalahan itu dialami di kandang sendiri, Stadion My Dinh, Hanoi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kangen Park Hang-seo

Saat ini Timnas Vietnam ditukangi oleh Kim Sang-sik. Pelatih asal Korea Selatan itu menggantikan posisi Philippe Troussier yang dipecat, Juni lalu.

Dua pelatih itu masih belum bisa memenuhi ekspektasi publik Vietnam. Apalagi untuk bisa meneruskan pekerjaan apik yang sebelumnya dilakukan Park Hang-seo.

Diketahui, Park Hang-seo memang sangat dicintai oleh publik Vietnam. Di bawah asuhan Park, mereka bahkan bisa berlaga hingga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Bertemu Lagi

Timnas Vietnam akan kembali berhadapan dengan Timnas Indonesia. Diketahui keduanya sama-sama berada di Grup B Piala AFF 2024.

Selain Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam, grup itu juga diisi oleh Filipina, Myanmar, dan Laos.

Piala AFF 2024 akan dimulai pada 9 Desember 2024. Beberapa waktu lalu, PSSI berkomitmen tidak akan menurunkan skuad utama Timnas Indonesia pada ajang ini.

 
4 dari 4 halaman

3 Laga Terkini Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • 12 Juni 2024: Irak 3-1 Vietnam

Uji Coba

  • 5 September 2024: Vietnam 0-3 Rusia
  • 10 September 2024: Vietnam 1-2 Thailand

 

Video Populer

Foto Populer