Sukses


Tidak Pulang ke Malang dan Recovery di Bali, Arema FC Jaga Kepercayaan Diri Jelang Hadapi PSM di Batakan

Bola.com, Malang - Skuad Arema FC tidak pulang ke Malang setelah bermain imbang tanpa gol dengan Bali United pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (11/9/2024). Singo Edan bertahan di Bali karena akan langsung terbang ke Balikpapan untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan pada Minggu (15/9/2024).

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, menilai melakukan persiapan di Bali akan lebih efektif ketimbang harus pulang lebih dulu ke Malang. Hanya ada empat hari waktu persiapan untuk menghadapi PSM Makassar.

Ternyata persiapan di Bali membuat Arema FC menjadi lebih enjoy, seperti terlihat dalam recovery training yang dilakukan di kolam renang hotel, Kamis (12/9/2024).

Pemain saling bercanda dan terlihat bisa melepas beban. Sudah empat laga Arema FC belum meraih kemenangan, di mana satu kekalahan dan tiga hasil imbang membuat Singo Edan menjalani start yang kurang bagus pada musim ini.

"Secara permainan, tim sudah bagus dan saya puas. Hanya perlu membuat pemain enjoy untuk menyelesaikan peluang. Sekarang, kami mencari solusi untuk itu. Salah satunya menjaga kepercayaan diri pemain," tegas Joel Cornelli.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bayang-Bayang Musim Lalu

Ada kekhawatiran hanya karena mencetak satu gol dalam empat pertandingan membuat kepercayaan diri pemain Singo Edan runtuh. Apalagi Arema FC juga belum mengantongi kemenangan. Bayang-bayang prestasi buruk musim lalu semakin dekat.

Musim 2023/2024, Singo Edan baru meraih kemenangan pada pekan ke-10. Ketika itu, mereka meraih tiga poin dari tim papan bawah Persikabo 1973.

Itu menjadi start terburuk Arema FC sepanjang sejarah. Untungnya, mereka masih selamat dari degradasi pada pengujung musim.

3 dari 4 halaman

Masih Optimistis

Setelah melakukan persiapan di Bali, rombongan Arema FC berangkat ke Balikpapan pada Jumat (13/9/2024). Materi pemain yang dibawa tidak berubah.

Singo Edan membawa 23 pemain. Bek asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung masih belum bergabung karena pemulihan kondisi setelah mengalami cedera jari kaki.

Joel melihat kepercayaan diri pemain masih bagus. Skuad Singo Edan tidak keder meski PSM adalah tim papan atas.

Tim berjulukan Juku Eja itu juga belum tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan pertamanya jmusim ini. PSM sudah meraup 10 pemain dan sementara berada di posisi kedua.

"Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami masih optimistis karena dari segi permainan sudah bagus. Hanya tinggal menikmati ketika melakukan penyelesaian akhir," tegas Joel.

Perlu diketahui, duel Arema FC melawan PSM merupakan pertemuan dua tim musafir. Sebab, PSM belum bisa bermain di Makassar karena markas mereka masih direnovasi. Begitu juga dengan Arema FC.

Itu membuat kedua tim tidak dapat dukungan penuh dari suporternya. Namun, untuk sementara, PSM tergolong sukses sebagai tim musafir dalam 4 laga awal musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer