Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persik di BRI Liga 1: Momen Terbaik Youssef Ezzejjari Pamer Aksi atas Klub Asal Kota Kediri

Bola.com, Kediri - Pertemuan Barito Putera dengan Persik selalu berjalan sengit. Dari beberapa kali bentrokan, kedua tim saling mengalahkan. Suhu panas ini bakal terulang pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (14/9/2024) nanti.

Meski jadi tim musafir karena Stadion Demang Lehman dalam tahap renovasi, namun mental Laskar Antasari telah tertempa sangat kuat. Pada duel nanti, Rahmad Darmawan kehilangan bek tengah Chechu Menesses yang masih menjalani sanksi larangan bermain akibat kartu merah pada partai tandang melawan Persebaya.

"Kami tak boleh sedih dengan absennya Chechu. Kehilangan pemain hal wajar di sepak bola. Tapi saya telah menyiapkan pengganti Chechu untuk mengatasi lini belakang," kata Rahmad Darmawan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kenangan Manis

Absennya Chechu bisa jadi berkah bagi Youssef Ezzejjari untuk menggenapi kuota enam pemain asing yang boleh merumput. Partai ini malah jadi momen bagi striker asal Spanyol itu membuktikan kualitasnya di depan mantan klub yang dibelanya pada Liga 1 2022 lalu.

Pada musim itu, Youssef Ezzejjari adalah topskorer bagi Persik dengan torehan 19 gol. Bahkan koleksi golnya hanya selisih dua butir dari Ilija Spasojevic sebagai topskorer kompetisi.

Dengan pola 4-4-2, Ezejjarri akan tandem dengan penyerang lokal asal Manado, Eksel Runtukahu, yang telah mencetak satu gol. Duet ini akan jadi ujian berat bagi pertahanan Macan Putih yang masih mencari jatidiri.

"Musim ini Persik banyak melakukan perubahan materi pemain. Kami terus berproses mencari bentuk permainan terbaik. Termasuk lini belakang dengan hadirnya Kiko dan Brendon Lucas," ucap Marcelo Rospide.

 

3 dari 5 halaman

Senang dengan Agresivitas Lawan

Pelatih asal Brasil itu mengaku senang dengan agresifitas lini depan Barito Putera. Karena intensitas serangan lawan makin menambah pengalaman pemain belakang Persik.

"Musim ini semua tim telah berubah. Barito Putera tim bagus di semua lini. Mereka punya penyerang agresif. Tapi kami ke sini ingin main bagus dan dapat poin untuk mengganti hasil kurang bagus lawan Malut United lalu," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Barito Putera (4-4-2) - Satria Tama (kiper), Chi-Sung Moon, Lucao, Yuswanto Aditya, Aditiya Daffa (B), Tegar Infanteri, Levy Madinda, Murilo Mendez, Lucas Morelatto (T), Youssef Ezzejjari, Eksel Runtukahu (D).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan.
  • Persik (4-4-2) - Leo Navachio (kiper), Ahmad Nuri Fasya, Hamra Hehanusa, Kiko, Yusuf Meilana (B), Hugo Samir, Ze Valente, Ousmane Fane, Bayu Otto (T), Ramiro Fergonzi, Ezra Walian (D).
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil).

Prediksi bola.com: 50-50

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer