Sukses


Mengulas Kedalaman Lini Belakang Timnas Indonesia sesuai Gabungnya Mees Hilgers: Komposisinya Makin Ngeri!

Bola.com, Jakarta - Hadirnya pemain berdarah Indonesia, Mees Hilgers, menjadi angin segar bagi kekuatan Timnas Indonesia. Sebab, kedalaman lini pertahanan bakal semakin kukuh dengan bergabungnya bek kelahiran Belanda ini.

Yang terbaru, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, memastikan bahwa pihaknya akan membahas rapat untuk proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada Selasa (17/9/2024).

"Teman-teman, rapat naturalisasi atas nama Mees Victor Joseph dan Eliano Johannes Reijnders di Komisi X diagendakan Selasa tanggal 17 September jam 10 pagi ya,” tulis Hetifah melalui akun media sosialnya.

"Semoga menjawab banyaknya pertanyaan football lovers semua yang dikirimkan melalui komentar maupun DM. Silakan menyimak prosesnya nanti melalui streaming seperti sebelumnya juga," lanjutnya.

Dengan kata lain, Mees Hilgers sudah semakin dekat untuk membantu Timnas Indonesia. Dia bakal menambah kekuatan lini pertahanan skuad Garuda dalam menghadapi ujian berat yang tersaji pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Stok Lini Pertahanan

Hadirnya Mees Hilgers tentu bisa memberi banyak opsi bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terutama dalam meramu kekuatan terbaiknya di sektor pertahanan. Sebab, sudah ada beberapa pemain berkualitas yang saat ini dimiliki skuad Garuda.

Nama-nama yang dimaksud antara lain Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Wahyu Prasetyo. Itu belum termasuk Elkan Baggott yang punya kualitas oke meski sudah lama tak mendapatkan panggilan.

Artinya, STY tak perlu kebingungan saat salah satu di antara pemain ini harus absen, baik karena cedera maupun akumulasi kartu. Belakangan, masalah ini memang kerap membuat STY mereposisi sejumlah pemain dari pos lainnya.

Misalnya, ketika Justin Hubner belum bisa diturunkan saat menghadapi Arab Saudi, Calvin Verdonk harus digeser mengisi pos bek tengah sejajar. Hal yang sama sempat dialami Sandy Walsh yang berposisi asli sebagai bek kanan.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Bek Sejajar

Shin Tae-yong kini bisa mendapatkan alternatif baru untuk meramu tiga bek tengah sejajar di Timnas Indonesia. Belakangan, sektor ini mengandalkan kolaborasi antara Justin Hubner, Jay Idzes, dan Rizky Ridho.

Mees Hilgers sebetulnya bisa menggantikan siapa saja dari ketiga pemain ini saat dibutuhkan, termasuk Jay Idzes. Sebab, dia punya kemampuan yang cukup mumpuni untuk terlibat dalam skema bangun serangan.

Pemain berusia 23 tahun itu dibekali dengan akurasi umpan di atas rata-rata. Selain itu, bek FC Twente ini juga bisa membawa bola secara progresif untuk membantu alur distribusi menuju lini berikutnya.

Dengan kemampuan ini, Shin Tae-yong memiliki sejumlah opsi untuk meramu komposisi terbaiknya saat kehilangan beberapa pilar di sektor pertahanan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer