Sukses


Mendadak Diserbu Netizen, Unggahan Almere City FC Saat Umumkan Thom Haye Sudah Mendapat 53 Ribu Like

Bola.com, Jakarta - Hari Jumat (13/09/2024), tim kasta tertinggi Liga Belanda, Almere City FC secara resmi mengumumkan perekrutan gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye

Thom Haye, pemain berusia 29 tahun, ditampung Almere City dengan status gratisan dan dikontrak selama satu musim depan.

Seperti biasa, klub yang baru saja mengumumkan perekrutan pemain Timnas Indonesia langsung diserbu netizen. Tidak terkecuali Thom Haye

Pantauan Bola.com sampai pukul 19.00 WIB, unggahan Almere di Instagram yang memperlihatkan perekrutan Thom Haye sudah mendapat like sebanyak 50 ribu dan angka ini akan terus bertambah. 

Sebagai perbandingan, satu pekan sebelumnya, Almere memperkenalkan pemain baru asal Maroko Anas Tahiri dan hanya mendapat 3.500 like

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Pilih Almere

Lalu, apa alasan Thom Haye memilih melabuhkan diri ke Almere City FC ketimbang klub-klub lain, salah satunya NAC Breda? 

"Saya memilih Almere City dengan kepala dan hati saya," ujar Haye, yang sudah empat kali memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional. 

"Saya berbincang baik dengan mereka, hingga saya yakin dengan strategi mereka di dalam dan luar lapangan."

"Faktor itu dengan proposal mereka yang cocok dengan situasi personal saya. Saya akan melakukan segalanya musim ini untuk mempertahankan Almere City di Eredivisie," imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Saga Transfer Thom Haye

Thom Haye yang sempat menjadi komoditas panas di bursa transfer, setidaknya di Belanda, akhirnya memilih untuk bergabung dengan Almere City. Mimpi NAC Breda untuk memboyongnya pupus sudah.

Thom Haye sempat lama berstatus bebas transfer. Kontraknya bersama SC Heerenveen telah berakhir pada Juli 2024, dan beberapa klub, baik itu dari Eredivisie maupun luar Belanda terus dikait-kaitkan.

The Professor itu awalnya diisukan bakal bergabung dengan Oxford United, namun negosiasi buntu dan kabar tersebut perlahan melemah. Ia kemudian digosipkan tengah diminati Sheffield Wednesday dan belum ada kabar terbaru.

Sebelumnya, Thom Haye juga sempat masuk radar Dinamo Zagreb. Raksasa Kroasia itu bahkan disebut-sebut akan menjadikan gelandang Timnas Indonesia tersebut pemain reguler, termasuk di pentas Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Tuntutan yang Tak Dapat Dipenuhi

Kembali ke Belanda, permintaan atau bujukan dari fans NAC Breda justru menguat. Seperti diketahui, Thom Haye pernah dua tahun membela tim dengan warna hitam-kuning tersebut.

Jurnalis Voetbal International, Joost Blaauwhof, menjadi sosok yang paling sering memberitakan update Thom Haye. Tak disangka, banyak fans NAC Breda yang menginginkan pemain berusia 29 tahun itu untuk 'kembali'.

Tagar #Hayecomebackhome atau "Haye kembalilah ke rumah" menjadi trending topic di lini masa. Namun sayang, Blaauwhof mengonfirmasi kepahitan kepada mereka.

"Namun, klub ini memiliki kekuatan finansial yang lebih kecil dibandingkan kandidat lainnya," tulisnya di X.

Kandidat lainnya yang dimaksud Blaauwhof adalah Almere City. Klub asal Belanda itu akhirnya memenangi perburuan Thom Haye.

Blaauwhof melaporkan jika Thom Haye memiliki tuntutan yang tidak dapat dipenuhi oleh NAC Breda. Almere City sepertinya memiliki apa yang diinginkan sang gelandang, meski tidak diketahui pasti apa yang dimaksud.

Sumber: Almere City

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer