Sukses


Berkelas... Baru Bergabung, Thom Haye Langsung Jadi Pemain Termahal di Almere City

Bola.com, Jakarta - Thom Haye resmi menjadi pemain anyar Almere City, Jumat (13/9/2024). Baru bergabung, gelandang Timnas Indonesia tersebut langsung menjadi pemain termahal di Almere.

Thom Haye berstatus tanpa klub pada musim panas tahun ini, setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2024 tak diperpanjang SC Heerenveen. Beberapa klub pun dikaitkan dengan Thom.

Namun, yang paling menarik jelas Dinamo Zagreb. Klub asal Kroasia tersebut langganan berlaga di Liga Champions, termasuk musim ini

Sayangnya, kepindahan Thom Haye ke Dinamo tidak terwujud. Pemain berusia 29 tahun tersebut justru memilih untuk tetap bertahan di Liga Belanda, dan kini berseragam Almere City.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dikontrak Satu Tahun

Almere City kini tengah bermain di Eredivisie alias liga level tertinggi Belanda. Thom Haye akan membela klub tersebut hingga satu musim ke depan.

"Gelandang berpengalaman Thom Haye datang ke polder dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak di Almere City hingga musim panas mendatang," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (13/9/2024).

Almere City adalah klub ketujuh yang pernah dibela Thom Haye. Pemain yang memiliki darah Indonesia-Belanda tersebut sebelumnya pernah bermain untuk AZ Alkmaar, Willem II, Ado Den Haag, Lecce, NAC Breda, dan SC Heerenveen.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Bergabung dengan Almere City, Thom Haye ternyata berstatus pemain termahal. Menurut data Transfermarkt, Thom memiliki nilai jual yang mencapai angka 3 juta euro atau setara dengan Rp 51 miliar.

Di urutan kedua menjadi milik penyerang Almere City, Baptiste Guillaume. Bahkan, nilai jual Baptiste versi Transfermarkt kurang dari separuhnya banderol Thom Haye, yakni 1,2 juta euro (Rp 20 miliar).

Bersama Almere City, Thom diprediksi bakal menjadi andalan di lini tengah. Dia pun diharapkan bisa mendongrak performa Almere yang saat ini terdampar di urutan ke-17 klasemen Eredivisi dengan nilai satu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer