Sukses


BRI Liga 1: Masih Mandul di Persib, Mailson Lima Dapat Dukungan dari Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Mailson Lima masih mandul alias tak kunjung mencetak gol di Persib Bandung. Pada laga terakhir, Mailson gagal membobol gawang lawan ketika Persib bersua PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024).

Menjalani pertandingan pekan keempat BRI Liga 1, Mailson Lima tampil sebagai starter dan menghuni pos di lini depan Persib Bandung. Penyerang asal Cape Verde tersebut menggantikan peran David da Silva yang masih dalam pemulihan cedera.

Sementara itu, Dimas Drajad baru bergabung setelah memperkuat Timnas Indonesia. Namun, dia gagal mengukir namanya di papan skor, dan Tim Maung Bandung bermain imbang 0-0 kontra PSM.

Kondisi tersebut membuat Mailson Lima belum sekalipun mengukir namanya di papan skor dari empat laga di Persib Bandung. Padahal, dia didatangkan untuk meningkatkan daya gedor Persib.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibela Bojan Hodak

Mandul di Persib Bandung membuat Mailson Lima mendapat kritikan pedas dari Bobotoh. Meski begitu, pelatih, Tim Maung Bandung, Bojan Hodak, membela anak asuhnya tersebut.

“Tentu saja dia masih bisa lebih baik,” kata Bojan Hodak di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (13/9/2024) ketika diminta komentarnya terkait performa Mailson Lima saat lawan PSM Makassar.

Banyaknya kritikan “Mailson Out” dari para Bobotoh di media sosial, Bojan Hodak mengakui kondisi tersebut merupakan hal biasa di sepak bola. Situasi serupa sempat menimpa Kevin Ray Mandoza Hansen saat didatangkan.

 

3 dari 5 halaman

Teringat Musim Lalu

“Jika ingat musim lalu, ketika saya mendatangkan Kevin, banyak yang bertanya kenapa membuang Daisuke Sato dan itu (perekrutan kiper) tidak perlu,” tegas Bojan Hodak.

“Tapi sekarang Kevin menjadi pahlawan, dia membawa juara, dia raja. Sama halnya ketika saya merekrut Stefano Beltrame, banyak yang bertanya kenapa Stefano karena Madinda lebih baik,” lanjut Bojan Hodak.

Namun, setelah Stefano ikut membawa juara Persib BRI Liga 1 2023/2024, semua menyayangkan kenapa pemain asal Italia itu tidak dipertahankan.

“Stefano tidak mau bertahan padahal kami ingin dia tetap di Persib, tapi Stefano tidak mau dengan alasan keluarga walaupun uang yang kami tawarkan nyaris sesuai dengan yang diinginkannya,” terang Bojan.

 

4 dari 5 halaman

Bicara dengan Mailson Lima

Jadi pilihan Stefano Beltrame meninggalkan Persib diakui Bojan bukan disebabkan masalah uang atau nilai kontrak yang disodorkan manajemen Persib.

“Dia tidak mau di Persib lagi karena masalah keluarga, dia tidak mau meninggalkan Italia, jadi seperti itu” ungkap pelatih Persib asal Kroasia ini.

Walau demikian, Bojan mengaku akan melakukan pembicaraan dengan Mailson Lima terkait kendala yang dirasakannya saat diturunkan.

“Ya, saya harus bicara dengannya dan menanyakan masalah apa yang dia rasakan dan kadang untuk striker ini sedikit sensitif,” pungkas pelatih berusia 53 tahun ini.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer