Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persebaya, Pelatih Persita Tahu Betul Kekuatan Bajul Ijo

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang akan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (14/09/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Persita memulai BRI Liga 1 musim ini dengan catatan positif dan ingin berusaha melanjutkan tren bagus ketika bersua Persebaya. 

Kebetulan pelatih Persita, Fabio Lefundes sudah tahu betul tim Persebaya. Karena sejak kali pertama melatih tim Liga 1, sosok juru taktik asal Brasil ini beberapa kali bertemu skuad berjulukan Bajul Ijo itu. 

"Persebaya adalah tim yang bagus, sejak kedatangan saya disini (Indonesia) di musim 2021/22 mereka selalu memiliki pelatih yang berbeda," kata Fabio. 

 "Saya memiliki kesempatan untuk menghadapi Persebaya di Bali, ketika liga berjalan dengan sistem bubble."

"Saya menghadapi mereka juga di Pamekasan saat saya masih di Madura United. Dan juga saat bermain di stadion mereka (Gelora Bung Tomo). Selalu luar biasa karena stadion sangat penuh," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Mudah

Oleh karena itulah, Fabio meyakini pertandingan melawan Persebaya tidak akan mudah untuk Persita yang saat ini menempati posisi empat klasemen BRI Liga 1 2024/2025. 

"Tidak pernah mudah melawan tim seperti Persebaya, mereka selalu memiliki pemain yang bagus. 

"Saya selalu mengatakan kepada pemain, lawan Persebaya tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah. Hal detil bisa mengubah jalannya pertandingan, dan kami tidak bisa mengontrol hal ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Fokus

Dirinya berharap para pemain Persita bisa fokus di sepanjang pertandingan dan tidak melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Apa yang bisa kita kontrol adalah sampai pertandingan itu dimulai. Ketika pertandingan itu dimulai, rekor atau sejarah bisa berubah sewaktu-waktu," ujarnya. 

"Jadi saya harap kita bisa bekerja dengan baik besok pada malam hari, dan bersiap untuk laga selanjutnya. Karena kami akan memiliki banyak pertandingan sulit di jadwal-jadwal berikutnya."

Kedua tim sama-sama memiliki tujuh poin hasil dari tiga pertandingan awal musim ini. Yakni dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sumber: Persita 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer