Sukses


Menerka Starting XI Timnas Indonesia dengan Tambahan 2 Pemain Naturalisasi Baru: Lini Belakang Makin Ngeri

Bola.com, Jakarta - Dua pemain keturunan anyar akan segera menghuni daftar pemain Timnas Indonesia. Eliano Reijnders dan Mees Hilgers tengah menjalani proses naturalisasi. 

Bahkan, Mees dan Eliano diharapkan sudah bisa membela Timnas Indonesia saat dua kali bermain away dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober nanti. 

Saat ini, Mees Hilgers masih berusia 23 tahun. Dia adalah bek tengah andalan klub liga level tertinggi Belanda, FC Twente. 

Sementara itu, Eliano Reijnders juga masih berusia 23 tahun. Pemain PEC Zwolle ini bisa memainkan banyak posisi terutama di kedua sisis sayap. 

Bola.com, mengajak pembaca untuk memperkirakan starting XI Timnas Indonesia setelah kehadiran dua pemain di atas. Kira-kira bagaimana komposisinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Padat di Belakang

Shin Tae-yong kerap menggunakan formasi tiga bek dengan variasinya. Kehadian Mees Hilgers akan membuat lini belakang Timnas Indonesia kian solid.

Mees Hilgers bisa dimainkan bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho. Sementara itu, Calvin Verdonk dan Sandy Walsh sangat bisa mendukung dari kedua posisi sayap.

Kehadiran Mees Hilgers sangat mungkin bisa menggeser Jordi Amat dan Justin Hubner ke bangku cadangan Timnas Indonesia. 

3 dari 4 halaman

Opsi Bertambah

Eliano Reijnders memang tipikal pemain serba bisa. Namun, pemuda satu ini cukup nyaman jika dimainkan di posisi winger kanan. 

Hal itu bisa mengancam winger-winger terdahulu Timnas Indonesia. Witan Sulaeman atau Marselino Ferdinan sangat mungkin tergusur ke bangku cadangan. 

Eliano Reijnders sangat mungkin dipasang bersama Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan Timnas Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer