Sukses


Kejamnya BRI Liga 1 Kembali Memakan Korban, Kali Ini Giliran Hendri Susilo yang Didepak Semen Padang

Bola.com, Bantul - Sengitnya persaingan BRI Liga 1 2024/2025 kembali memakan korban. Kali ini giliran Hendri Susilo yang diberhentikan Semen Padang, menyusul hasil kurang memuaskan pada empat laga awal.

Hendri Susilo tak lagi menjadi nakhoda Semen Padang seusai gagal membawa timnya meraih kemenangan pada pekan keempat. Tim berjulukan Kabau Sirah itu keok 1-2 dari tuan rumah Malut United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/9/2024) sore WIB.

Hasil minor itu membuat manajemen Semen Padang kehilangan kesabaran dan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan sang juru taktik. Hendri Susilo jadi pelatih kedua yang kehilangan pekerjaan di BRI Liga 1 musim ini. Sebelumnya Juan Esnaider harus merelakan posisinya karena didepak PSBS Biak.

"Thanks coach Hendri Susilo. Sukses selalu di karier selanjutnya setelah manajemen dan tim pelatih menggelar rapat evaluasi pasca-laga hari ini, head coach HS bersepakat berpisah dengan tim SPFC," tulis Semen Padang di akun Instagram resminya, Jumat (13/9/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit Bersaing

Hendri Susilo menangani Semen Padang sejak awal musim ini. Di bawah komandonya, Tim Kabau Sirah tak mampu bersaing dan selalu kepayahan memetik poin penuh. Dari empat laga yang dilakoni, mereka cuma mampu mengemas satu kemenangan dan tiga kali kalah.

Semen Padang tumbang dari Borneo FC dengan skor 1-3 pada partai pembuka. Kemudian kalah 0-2 melawan Bali United dan menang tipis 1-0 atas PSS Sleman. Terbaru, takluk 1-2 dari sesama tim promosi Malut United.

Tujuh kebobolan dan cuma membukukan tiga gol tentu menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Saat ini, Semen Padang berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi tiga poin.

 

3 dari 4 halaman

Dipimpin Caretaker Pelatih

Sepeninggal Hendri Susilo, Semen Padang untuk sementara dipimpin asisten pelatih Hengky Ardiles. Saat ini manajemen Kabau Sirah tengah bergerak cepat untuk mencari pengganti pelatih yang tepat.

"Untuk beberapa laga kedepan, Tim Kabau Sirah akan dipimpin oleh caretaker Hengky Ardiles, sampai pelatih kepala baru diumumkan," ujar manajemen Semen Padang.

Pada pekan kelima, Semen Padang dijadwalkan menjamu Barito Putera. Duel kedua tim tersaji di Stadion Utama Sumatera Barat di Nagari Sikabu Lubuk Alung, Padang Pariaman, Rabu (18/9/2024) sore WIB.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer