Sukses


BRI Liga 1: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, PSS Sleman Terpuruk di Dasar Klasemen dan Kini 2 Legiun Asing Cedera

Bola.com, Sleman - Duo legiun asing PSS Sleman, Danilo Alves dan Phil Ofosu-Ayeh, absen saat timnya ditahan 1-1 Borneo FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/9/2024) sore WIB.

Nama kedua pemain itu tidak ada dalam daftar 11 pertama maupun pemain cadangan. Danilo dan Ofosu-Ayeh rupanya memang tidak dibawa dalam lawatan ke Kota Bengawan lantaran tengah dibekap cedera.

"Danilo Alves mengalami cedera ketika latihan persiapan tim selama jeda internasional. Dia mendapat cedera strain adductor kiri," ungkap dokter tim PSS, Lutfi Afifudin, Jumat (13/9/2024) sore.

"Saya dan tim medis PSS Sleman telah merencanakan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI), Sabtu (14/9/2024) pagi, agar mengetahui lebih detail cedera yang dia alami,” sambung dokter lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Out Sebulan Lebih

Danilo Alves diperkirakan menepi selama kurang dari dua bulan. Lutfi Afifudin mengatakan, saat ini sang pemain sedang menjalani pemulihan cedera di mess PSS Sleman.

“Untuk sementara, pemulihan dilakukan dengan tim fisioterapi dulu di mess. Perkiraan istirahat Danilo kurang lebih memakan waktu 4-6 Minggu,” jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Update Kondisi Phil Ofosu-Ayeh

Lantas, bagaimana dengan kondisi Phil Ofosu-Ayeh? Dokter kelahiran Boyolali, Jawa tengah itu memberikan penjelasan.

“Phil Ofosu-Ayeh mengalami cedera ketika menghadapi Semen Padang beberapa waktu lalu. Dia Mengalami cedera strain gastrocnemius medial kiri," kata Lutfi Afifudin.

"Pemulihan yang kami lakukan sudah di tahap transisi untuk bergabung latihan dengan tim. Kami berharap semoga dia bisa bermain melawan Arema FC,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Perpanjang Derita

Cederanya Danilo Alves dan Phil Ofosu-Ayeh memperpanjang derita PSS Sleman. Saat ini, mereka berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan minus dua poin.

Perinciannya meraih sekali imbang dan tiga kekalahan. Mereka juga sudah kebobolan lima gol dan baru mencetak sebiji gol.

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan bertandang ke markas Bali United. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024) sore WIB.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer