Sukses


BRI Liga 1: Widodo Cahyono Putro Belum Menyerah, Pede Madura United Segera Bangkit

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Widodo Cahyono Putro, yakin anak asuhnya akan segera bangkit usai menelan kekalahan telak empat gol tanpa balas dari Persis Solo.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo (13/9/2024), awalnya berjalan sangat ketat. Walau sejumlah peluang tercipta, babak pertama berakhir tanpa gol.

Tuan rumah lantas melakukan perubahan krusial pada awal babak kedua. Ramadhan Sananta yang baru kembali dari tugas negara, masuk untuk menambah daya gedor.

Kehadiran satu pemain lain di lini depan, membuat ruang gerak Moussa Sidibe terbuka. Kesempatan itu dimanfaatkan betul dengan mengemas dua gol dan dua assist kemenangan timnya.

"Selamat untuk Persis. Kami main cukup bagus di babak pertama. Tapi konsistensi terus menurun di babak kedua dan bisa dimanfaatkan mereka. Kami akan evaluasi secara keseluruhan," ucap pelatih Madura United, Widodo C Putro.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Serang Bapuk, Pertahanan Meleyot

Secara khusus, pelatih asal Cilacap itu mengkritisi anak asuhnya yang tampil di bawah performa terbaiknya. Sudah tak bisa mencetak gol, Madura United malah kebobolan dengan mudah.

"Tiga laga terakhir belum menang, jadi evaluasi untuk pertahanan. Kemudian bagaimana mencetak gol. Banyak peluang tapi tidak jadi gol," sesalnya.

"Kami fokus meningkatkan itu. Tapi Persis meningkatkan tempo dengan cepat. Pemain buru-buru membalas gol sehingga kami terkena tiga gol tambahan," beber pria yang akrab disapa WCP tersebut.

3 dari 4 halaman

Pantang Menyerah

Pelatih berusia 53 tahun itu menyadari bila tekanan akan semakin kencang. Empat laga awal tanpa kemenangan dengan hanya sekali imbang, jadi start terburuk Madura United.

Walau begitu, WCP yakin timnya akan kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Meskipun masih harus menjalani laga tandang lain kontra PSBS Biak (17/9/2024).

"Away beruntun cukup berat bagi kami. Tentu apa yang dilakukan adalah pemulihan mental karena kami dituntut untuk menang. Ada beban dan kami harus perbaiki," ucapnya.

"Sebagai tim pelatih, kami akan berusaha terus. Karena patah semangat bukan tipikal karakter Madura United. Saya harap pemain semangat, kedepan masih ada laga lain," tutup WCP.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer