Sukses


BRI Liga 1: Persiapan Jelang Hadapi Bali United Mepet, PSS Atur Strategi untuk Recovery Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menjelang melawan Bali United. Kedua tim berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024) sore WIB.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu baru saja menuntaskan pekan keempat dua hari lalu. PSS Sleman ditahan imbang Borneo FC dengan skor 1-1 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024) sore.

Artinya, pasukan Wagner Lopes itu hanya punya waktu dua hari saja untuk menjalani recovery di Sleman. Sebab, pada hari ini atau Sabtu (14/9/2024), skuad PSS Sleman sudah harus terbang ke Pulau Dewata.

"Jadi pertama kami recovery pemain dan persiapkan pemain untuk bisa kita lakukan pertandingan dengan baik di Bali nanti dan pertandingan berikutnya," ujar Wagner Lopes.

"Kami tahu tidak mudah pertandingan di Bali tapi kami akan melakukan yang terbaik selama persiapan. Yang pasti kami harus maksimal di Bali," lanjut pelatih PSS Sleman itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kurang Ideal

Kondisi ini tentu membuat persiapan tim jauh dari kata ideal. Sebab, jadwal yang begitu mepet akan berimbas pada kondisi fisik pemain. Belum lagi skuad PSS Sleman harus menempuh perjalanan udara sebelum bertanding.

Meskipun demikian, Wagner Lopes, menegaskan timnya akan selalu siap dalam kondisi apapun. PSS Sleman juga tetap menargetkan kemenangan di markas Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

"Saya pikir di dalam lapangan komunikasi lebih baik lagi. Posisi dan antisipasi dengan lawan harus lebih baik dan kami kerjalan di Minggu ini dalam empat hari ini agar bisa maksimal di pertandingan berikut melawan Bali United," kata Wagner Lopes.

3 dari 5 halaman

Finishing Kacau

Sementara di sisi lain, satu di antara hal yang wajib dibenahi Tim Elang Jawa ada finishing touch atau penyelesaian akhir.

Hingga pekan keempat barisan pemain depan, termasuk Hokky Caraka masih kepayahan dalam membobol gawang lawan. Satu-satunya gol yang dicetak PSS Sleman sejauh ini lahir dari kaki pemain lawan.

"Kita harus finishing ke gawang. Kalau punya kesempatan bagaimana kombinasi dengan baik. Bagaimana momennya muncul untuk mencetak gol," ujar Wagner Lopes.

"Saya tahu pemain berusaha untuk mencetak gol dan kami akan support mereka untuk membuat gol. Pasti ke depan lebih baik lagi. Kita presentasi logo ini, tim besar di Indonesia dan harus bangga. Tim akan kerja keras sampai bisa."

"Hokky mau usaha keras untuk bisa membantu tim dan teman-teman. Dia masih muda dan punya potensi besar. Kami mau dia lebih baik ke depan," papar Wagner soal kegagalan Hokky Caraka mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Posisi di Dalam Klasemen

PSS Sleman saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan minus dua poin. Perinciannya meraih sekali imbang dan tiga kekalahan. Mereka juga sudah kebobolan lima gol dan baru mencetak sebiji gol.

Laskar Sembada memulai start buruk di Liga 1 musim ini. Mereka bahkan mencatat hattrick kekalahan di tiga pekan awal. Masing-masing keok melawan Persebaya Surabaya (0-1), Persik Kediri (0-2), dan Semen Padang (0-1).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer