Sukses


Lika Luku Saga Transfer Thom Haye: Sempat Diisukan Gabung Klub Italia hingga Diincar Raksasa Kroasia, Kini Akhirnya Gabung Almere City

Bola.com, Jakarta - Kelanjutan masa depan Thom Haye menjadi satu di antara yang mewarnai aktivitas bursa transfer musim panas 2024. Sempat diisukan gabung klub Italia hingga diincar raksasa Kroasia, saga transfer Thom akhirnya rampung setelah merapat ke Almere City.

Gelandang Timnas Italia tersebut berstatus tanpa klub pada musim panas tahun ini, setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2024 tak diperpanjang SC Heerenveen. Beberapa klub pun dikaitkan dengan Thom.

Como 1907, klub promosi Serie A musim ini yang sebagian sahamnya dimiliki pengusaha Indonesia sempat dikaitkan dengan Thom Haye. Namun, perwakilan sekaligus bos Como 1907, Mirwan Suwarso, menampik kabar tersebut.

"Thom Haye cocok di Serie B bareng kami. Di Serie A, kasihan dia. Kan, untuk apa saya mengambil pemain terus habis itu dia juga tidak akan menjadi pemain utama. Percuma gitu loh," ujar Mirwan dalam wawancaranya dengan Liputan6.com, Bola.com, dan Bola.net, pada 16 Mei lalu.

"Kami perlu pemain yang kayak 'sudah di Serie A, sudah terkenal, ada dia kami tenang begitu'. Bukan berarti Thom Haye pemain jelek," ucap pria yang pernah berprofesi sebagai sutradara ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diincar Dinamo Zagreb

Setelah rumor Como 1907 mereda, Thom Haye santer disebut diincar Dinamo Zagreb. Klub asal Kroasia yang musim ini kembali berlaga di Liga Champions musim ini tersebut, tertarik dengan gelandang berusia 29 tahun itu untuk memperkuat lini tengah.

Sayangnya, kepindahan Thom Haye ke Dinamo tidak terwujud. Kabarnya tidak ada pembahasan ataupun pertemuan di antara kedua kubu.

Selain itu, Thom Haye disebut masuk daftar incarakan NAC Breda. Namun, transfer tersebut juga tak menjadi kenyataan karena tidak ada kata sepakat dengan perwakilan Thom dengan klub Eredivisi Belanda tersebut.

"Jika ada klub lain yang mengajukan tawaran jauh di atas itu, kami tidak bisa dan tidak mau mengikuti hal ini karena akan mengganggu seleksi dan keseimbangan di ruang ganti," jelas Direktur Teknik NAC Breda, Peter Maas, seperti dilansir Fean Online, Sabtu (14/9/2024).

 

3 dari 3 halaman

Gabung Almere City

Sampai akhirnya, Thom Haye memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Almere City. Thom Haye akan membela klub yang bermain di Eredivisi tersebut hingga satu musim ke depan.

"Gelandang berpengalaman Thom Haye datang ke polder dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak di Almere City hingga musim panas mendatang," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (13/9/2024).

Almere City adalah klub ketujuh yang pernah dibela Thom Haye. Pemain yang memiliki darah Indonesia-Belanda tersebut sebelumnya pernah bermain untuk AZ Alkmaar, Willem II, Ado Den Haag, Lecce, NAC Breda, dan SC Heerenveen.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer