Sukses


BRI Liga 1: Jadi Panutan, Bomber PSBS Biak Abel Arganaraz Ternyata Idolakan Mantan Duo Penyerang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Mayoritas pesepak bola pasti memiliki idola yang jadi sosok inspirasi dalam bermain. Penyerang PSBS Biak, Abel Arganaraz, menjadi satu di antaranya.

Penyerang berusia 26 tahun itu mengaku mengidolakan mantan duo penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Kedua pemain tersebut sempat bersinar bersama Los Blancos di La Liga pada medio 2009-2012.

Menurut Abel Arganaraz, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain adalah panutan bagi striker di sepak bola modern. Cara bermain mereka juga sangat efektif. "Saya suka bagaimana mereka mencari ruang dan bergerak untuk mencetak gol," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi PT LIB, Sabtu (14/9/2024).

Kedua pemain yang sukses mempersembahkan gelar La Liga untuk Real Marid pada musim 2012 itulah yang menjadikan Abel Arganaraz seorang striker. Pemain kelahiran Tucuman, Argentina itu belajar banyak ketika masuk di Timnas Argentina U-17. Meski pada akhirnya gagal menembus tim senior.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berharap Bisa Moncer

Abel Arganaraz berharap kariernya bersama PSBS Biak bisa moncer. Seperti halnya rekan senegaranya yang kini bermain untuk Dewa United, Alexis Messidoro. "Saya mengenal Messidoro karena sama-sama dari Argentina," ungkapnya.

"Tetapi saya tidak mengenal siapapun di PSBS sebelumnya, namun perlahan saya coba mengenal dan adaptasi dengan baik," kata Abel Arganaraz.

Musim ini menjadi kali pertama Arganaraz berkarier di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia pun mengaku takjub dan memuji bal-balan Tanah Air sangat bagus dan penuh skill.

"Memang semua baru bagi saya. Perlahan, saya akan menemukan performa terbaik untuk berikan yang terbaik bagi PSBS Biak," harap penyerang berpostur 173 cm itu.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Perdana

PSBS Biak baru saja meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2024/2025. Tiga poin penuh yang ditunggu-tunggu akhirnya datang saat tim berjulukan Badai Pasifik itu bersua Persija Jakarta.

Pada laga pekan keempat yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (12/9/2024), PSBS Biak menang dengan skor 3-1. Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama mereka usai berpisah dengan head coach Juan Esnaider.

Badai Pasifik bermain cukup baik pada laga itu. Kemenangan tim kebanggaan warga Biak tersebut tak lepas dari apiknya penampilan bek asal Argentina Julian Velazquez. Pemain berusia 33 tahun itu tampil gemilang dengan mencatat brace ke gawang Macan Kemayoran.

Saat ini PSBS Biak berada di posisi ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi tiga poin. Hasil dari tiga kekalahan dan sekali menang. Pada laga selanjutnya, mereka dijadwalkan menjamu Madura United, Selasa (17/9/2024).

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer