Sukses


Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia di Eropa: Ragnar Oratmangoen Masih Terpinggirkan, Rafael Struick dan Ivar Jenner Diparkir

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di Eropa telah kembali ke klub masing-masing. Sayangnya, beberapa nama masih belum mendapatkan kesempatan untuk tampil, satu di antaranya adalah Ragnar Oratmangoen.

Ragnar bergabung dengan F.C.V Dender pada 13 Agustus 2024, setelah kontraknya bersama Groningen yang berakhir pada musim panas tahun ini tak diperpanjang. Pemain berusia 26 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama Dender.

Sejauh ini, F.C.V Dender sudah menjalani tujuh pertandingan di Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia 2024/2025. Namun, Ragnar Oratmangoen masih belum sekalipun mendapat kesempatan untuk tampil, terutama dalam empat laga terakhir ketika sudah resmi bergabung.

Teranyar, Ragnar Oratmangoen masih terpinggirkan ketika Dender berhadapan dengan Standard Liege pada laga pekan ketujuh. Menjamu Standard Liege di Dender Football Complex, Sabtu (14/9/2024) dini hari WIB, F.C.V Dender menyerah dua gol tanpa balas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rafael Struick Diparkir

Nasib tak jauh berbeda juga dialami pemain Timnas Indonesia lainnya, Rafael Struick di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Keduanya diparkir klubnya masing-masing pada akhir pekan ini.

Rafael tidak masuk daftar pemain ADO Den Haag ketika berhadapan dengan Den Bosch, pada pertandingan pekan keenam Eerste Divisie. Bertanding di De Vliert, Sabtu dini hari WIB, Den Haag menyerah 0-2.

Meski tak tampil dalam pertandingan kontra Den Bosch, Rafael Struick rutin mendapatkan kesempatan untuk membela ADO Den Haag. Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut telah bermain dalam tiga laga di Eerste Divisie, dengan waktu bermain 148 menit.

 

3 dari 4 halaman

Ivar Jenner Tak Masuk Skuad

Sementara itu, Ivar Jenner juga tak masuk skuad ketika Jong Utrecht berhadapan dengan VVV Venlo pada pekan keenam Eerste Divisie. Melakoni pertandingan di Covebo Stadion, Sabtu dini hari WIB, Jong Utrecht takluk dengan skor 2-3.

Bagi Ivar Jenner, ini adalah untuk pertama kalinya tidak masuk skuad Jong Utrecht pada musim ini. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Ivar selalu bermain sebagai starter, dan tiga di antaranya tampil selama 90 menit penuh.

Sayangnya, Ivar Jenner masih belum mampu membawa Jong Utrecht meraih kemenangan. Dari empat laga tersebut, Utrecht menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

 

4 dari 4 halaman

Bela Timnas Indonesia

Meski absen membela klub masing-masing pada akhir pekan ini, ketiga pemain tersebut menjadi andalan di Timnas Indonesia. Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Ivar Jenner bermain ketika Tim Garuda menjalani dua laga awal putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Berkat peran Ragnar, Rafael, dan Ivar, Timnas Indonesia meraih hasil bagus dalam duel kontra Arab Saudi dan Australia. Meladeni Arab Saudi di King Fahd International Stadium, 6 September lalu, Timnas Garuda berhasil memetik hasil imbang 1-1. 

Adapun ketika menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer