Sukses


Sepulang dari Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Akhirnya Akhiri Puasa Gol dengan Manis Bersama Persis Solo

Bola.com, Solo - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, akhirnya bisa mengakhiri puasa golnya dengan manis di BRI Liga 1 2024/2025. Gol Sananta terasa semakin spesial, karena Laskar Sambernyawa juga bisa memutus catatan buruknya.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/9/2024) malam WIB, Ramadhan Sananta menyumbang satu gol untuk membantu Persis Solo menggebuk Madura United empat gol tanpa balas.

Sementara itu, dua gol lainnya yang diukir Laskar Sambernyawa pada pertandingan ini disumbangkan Moussa Sidibe (54’ dan 89’), serta satu gol dari Ricardo Lima (90+3’).

Ini menjadi gol pertama yang diukir Ramadhan Sananta pada musim ini. Sebelumnya, striker berusia 21 tahun itu masih berjuang menemukan ketajamannya di skuad asuhan Milomir Seslija tersebut, setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Sananta mengakui kemenangan ini terasa amat spesial, karena Persis Solo bisa mengakhiri tren buruknya. Mereka sempat kalah tiga laga beruntun melawan PSM Makassar (0-3), PSIS Semarang (0-1), dan Persija Jakarta (1-2).

“Alhamdulillah, patut disyukuri. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras pada malam ini,” kata Ramadhan Sananta saat ditemui seusai pertandingan, Jumat (13/9/2024) malam WIB.

“Kemenangan pada pertandingan ini sangat penting. Apalagi, seperti yang diketahui, kami masih belum bisa meraih hasil maksimal pada tiga laga sebelumnya,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Terasa Spesial

Striker Timnas Indonesia itu juga bersyukur dengan hasil positif ini. Setelah sekian lama, Laskar Sambernyawa akhirnya bisa mempersembahkan kemenangan untuk para pendukung setianya.

“Pada laga ini kami berhasil mengukir kemenangan di kandang sendiri. Saya sangat bersyukur bisa membantu tim dengan mencetak satu gol pada laga ini,” ujar pemain asal Daik, Lingga, tersebut.

Setelah ini, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan bakal menghadapi ujian yang tak kalah berat. Mereka akan melawat ke markas Persebaya Surabaya pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (18/9/2024).

 

4 dari 5 halaman

Perbaiki Posisi

Dengan tambahan tiga poin ini, Laskar Sambernyawa akhirnya meninggalkan zona merah klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Persis Solo sempat terdampar di papan bawah karena belum meraup poin.

Kini, tim asal Kota Bengawan itu berada di peringkat ke-12 klasemen dengan mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan. Persis Solo hanya unggul selisih gol atas Arema FC, PSBS Biak, Barito Putera, dan Semen Padang yang berada di bawahnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer