Sukses


Keren! Sepakan Ragnar Oratmangoen Masuk Nominasi Gol Terbaik R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bola.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan apresiasi kepada penampilan Timnas Indonesia dalam dua laga awal Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan, AFC memasukkan gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen ke gawang Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) ke nominasi gol terbaik matchday pertama dan kedua R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui, saat itu Ragnar Oratmangoen mencetak gol pada menit ke-19. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti membentur kaki Sandy Walsh dan masuk ke gawang Timnas Arab Saudi.

Timnas Indonesia pun berhasil mengamankan skor 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi. Sesuatu yang tidak diperkirakan sebelumnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Bersejarah

AFC pun memberikan penjelasan menarik mengenai gol Ragnar Oratmangoen. Gol itu disebut tidak indah ooleh AFC, tetapi gol itu sangat bersejarah.

Hal itu yang membuat AFC memasukkan gol Ragnar Oratmangoen ke nominasi gol terbaik. Bersanding dengan gol-gol hebat pemain lan di Asia.

"Ada gol-gol khusus dan ada pula gol-gol bersejarah. Bukan gol yang paling mengesankan secara estetika, tetapi usaha Ragnar Oratmangoen yang dibelokkan akhirnya membantu Indonesia mengamankan poin penting di Jeddah yang menunjukkan, tanpa dapat disangkal, bahwa Asia Tenggara layak berada di panggung ini," jelas AFC.

3 dari 3 halaman

Nominasi Gol Terbaik MD 1 dan 2 R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Takumi Minamno (Jepang) ke gawang China
  • Harib Abdalla (Uni Emirat Arab) ke gawang Qatar
  • Ragnar Oratmangoen (Indonesia) ke gawang Arab Saudi
  • Mousa Al Tamari (Yordania) ke gawang Kuwait
  • Oston Urunov (Uzbekistan) ke gawang Kirgistan
  • Son Heung-min (Republik Korea) ke gawang Oman
  • Hassan Kadish (Arab Saudi) ke gawang China
  • Kang Kuk-chol (DPR Korea) ke gawang Qatar

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer