Sukses


3 Senjata PSIS yang Bisa Bikin Tuan Rumah Persib Terluka di BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Persib Bandung harus berhati-hati saat menjamu PSIS Semarang pada pertandingan pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Sebab, Mahesa Jenar berpotensi menghadirkan kejutan.

Menurut jadwal, pertandingan antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2024) pukul 19.00 malam WIB.

Hasil yang diraih keduanya pada awal musim ini memang tak jauh berbeda. Sebab, Persib dan PSIS sama-sama mengoleksi enam poin dari empat laga. Namun, Maung Bandung berada di urutan yang lebih baik karena unggul selisih gol.

Persib tentu harus berhati-hati jika tak ingin kecolongan. Sebab, skuad asuhan Gilbert Agius berpotensi menghadirkan kejutan saat bermain di kandang lawan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembalinya Adi Satryo

Persib Bandung bakal menghadapi ujian yang cukup menantang saat menghadapi PSIS Semarang. Sebab, Skuad Mahesa Jenar akan kembali diperkuat oleh penjaga gawang andalannya, Adi Satryo.

Sebelumnya, Adi sempat absen ketika PSIS Semarang digasak Dewa United dengan skor 1-2. Ketika itu, dia tengah memenuhi panggilan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dengan hadirnya Adi, gawang PSIS berpotensi lebih sulit dibobol. Sebab, pada dua laga sebelumnya, mereka sempat mengukir cleansheet saat menghadapi Persis Solo (1-0) dan PSBS Biak (1-0).

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Oke

Gaya permainan PSIS Semarang musim ini berbeda dari musim lalu. Gilbert Agius kini menggunakan skema 3-4-3. Di lini pertahanan, Mahesa Jenar mengandalkan tiga bek tengah sejajar yang tampil konsisten.

Ketiga pemain yang dimaksud ialah Joao Ferrari, Alfeandra Dewangga, dan Roger Bonet. Mereka bakal menyulitkan deretan penyerang berbahaya milik Persib Bandung yang tampil impresif pada awal musim ini.

Gawang PSIS memang cukup tangguh musim ini. Dari empat laga, mereka baru kebobolan tiga gol. Catatan ini bahkan jauh lebih baik ketimbang Persib Bandung yang sudah kemasukan empat gol.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Serangan Balik Berbahaya

PSIS Semarang memang belum memiliki sosok penyerang tangguh yang bisa diandalkan untuk menjadi mesin gol. Sebab, Sudi Abdallah dan Evandro Brandao harus absen karena sama-sama mengalami cedera.

Namun, Mahesa Jenar punya winger yang berbahaya saat skema serangan balik, mulai dari Paulo Gali Freitas hingga Fernando Jose Gomes Junior alias Fernandinho.

Keduanya bakal menjadi tulang punggung Mahesa Jenar untuk laga melawan Persib. Skuad asuhan Bojan Hodak wajib berhati-hati dengan potensi ancaman yang bisa dihadirkan dua winger tersebut.

Video Populer

Foto Populer