Sukses


Nasib Miris Pemain Timnas Indonesia di Kompetisi Eropa Pekan Ini: Elkan Baggott, Nathan, dan Marselino Terlupakan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di Eropa tak mendapatkan kesempatan bermain di klubnya masing-masing pada akhir pekan ini. Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On, hingga Marselino Ferdinan terlupakan dan tak masuk daftar pemain.

Saat ini, Elkan menjalani karier bersama Blackpool dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Pemain berusia 21 tahun tersebut tercatat tampil selama 90 menit penuh dalam dua laga League One musim ini, yakni kontra Stockport (0-3) dan Cambridge United (4-4).

Namun dalam dua laga berikutnya, Elkan Baggott terpingggirkan dari daftar pemain Blackpool. Setelah tak ikut serta ketika Blackpool bermain imbang 2-2 kontra Wycombe (31/8/2024), pemain dengan postur 196 cm tersebut kembali mengalami nasib serupa dalam duel kontra Exeter City.

Menghadapi Exeter di Bloomfield Road pada laga pekan keenam League One 2024/2025, Sabtu (15/9/2024) malam WIB, pelatih Blackpool, Steve Bruce, tak memasukkan nama Elkan dalam daftar pemain timnya.

Tanpa Elkan Baggott di jantung pertahanan, Blackpool berhasil membungkam Exeter City dengan skor 2-1. Bagi Blackpool, itu adalah kemenangan perdana di League One musim ini.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Nathan Lagi-Lagi Menghilang

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda dengan Elkan Baggott. Gelandang Timnas Indonesia tersebut lagi-lagi menghilang dari daftar pemain Swansea City.

Nathan sempat diboyong dalam duel kontra Middlesbrough dan Preston North End di Divisi Championship. Dari dua laga tersebut, dia hanya bermain selama dua menit ketika bentrok dengan Preston.

Selepas itu, Nathan Tjoe-A-On seperti terlupakan. Namanya tak ada dalam daftar pemain Swansea City untuk duel kontra Cardiff City (25/8/2024), West Bromwich Albion (31/8/2024), dan teranyar menghadapi Norwich City, Sabtu (14/9/2024).

Tanpa Nathan di lini tengah, The Swans bermain imbang 1-1 kontra Cardiff, takluk 0-1 dari West Brom, dan menang 1-0 atas Norwich City.

3 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan Tak Kunjung Bermain

Di sisi lain, Marselino Ferdinan tak kunjung mendapatkan kepercayaan untuk bermain di Oxford United. Bahkan, sejak diboyong dengan gratisan pada 19 Agustus 2024, pemain yang akrab disapa Marceng tersebut tak pernah masuk daftar pemain Oxford.

Pada musim ini, Oxford United telah menjalani tiga laga di Divisi Championship, yakni kontra Blackburn Rovers (24/8/2024), Preston North End (31/8/2024), dan Stoke City pada Sabtu (14/9/2024). Dari tiga pertandingan tersebut, nama Marselino tak pernah nyempil di daftar pemain.

Tanpa kehadiran pemain berusia 20 tahun tersebut, Oxford takluk 1-2 dari Blackburn Rovers, menang 3-1 atas Preston, dan membungkam Stoke City dengan skor 1-0.

Selain ketiga nama tersebut, pemain Timnas Indonesia yang juga tak masuk daftar pemain di klubnya pada akhir pekan ini adalah Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

4 dari 6 halaman

Daftar Pemain Blackpool

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain Swansea City

6 dari 6 halaman

Daftar Pemain Oxford United

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer