Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Bawa 20 Pemain ke Bali, 2 Legiun Asing Ditinggal

Bola.com, Gianyar - PSS Sleman bersiap menghadapi Bali United pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025. Kedua tim berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024) sore WIB.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu membawa 20 pemain dalam lawatan kali ini. Namun, ada dua pemain yang ditinggal di Sleman karena cedera, yakni Danilo Alves dan Phil Ofosu-Ayeh.

Absennya kedua pilar pemain tersebut tentu mengurangi kekuatan Tim Elang Jawa. Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes mengakui hal itu. Dia pun berharap sang pemain bisa segera sembuh.

"Kehilangan mereka berdua tentu akan berdampak dari segi permainan. Akan tetapi saya berharap mereka kembali sesegera mungkin dan bermain untuk mendapatkan kemenangan," ujarnya di hotel pemain, Bali, Sabtu (14/9/2024) sore.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Meskipun skuadnya tereduksi, Wagner Lopes tak mau ambil pusing. Arsitek berpaspor Brasil-Jepang itu berharap siapapun yang diturunkan dapat memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman.

"Kami harus tetap berjuang dengan pemain yang ada. Absennya Danilo dan Phil memang berdampak, tapi saya percaya tim ini tetap bisa menampilkan performa terbaik," tegasnya.

"Saya percaya dengan pemain yang ada saat ini karena mereka selalu bekerja keras baik di latihan maupun pertandingan. Saya percaya dengan kerja keras, kami bisa meraih hasil yang diharapkan," sambung Wagner Lopes.

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Mepet

PSS Sleman tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menjelang melawan Bali United. Tim Elang Jawa baru saja menuntaskan pekan keempat saat ditahan imbang 1-1 Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/9/2024).

Artinya, Fachruddin Aryanto dkk. hanya punya waktu dua hari saja untuk menjalani recovery di Sleman. Sebab, pada Sabtu (14/9/2024) siang, skuad PSS Sleman sudah harus terbang ke Pulau Dewata.

"Kami baru saja tiba di Bali siang ini. Kemarin kami melakukan latihan pemulihan dengan para pemain yang bermain lebih dari 45 menit pada pertandingan yang lalu," katanya.

"Untuk pemain yang bermain dibawah 45 menit dan tidak mendapatkan menit bermain, mereka menjalani sesi latihan dengan porsi yang lebih banyak dan panjang durasinya," Imbuh Wagner Lopes.

 

4 dari 5 halaman

Evaluasi Penuh

PSS Sleman saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan minus dua poin. Perinciannya meraih sekali imbang dan tiga kekalahan. Mereka juga sudah kebobolan lima kali dan baru mencetak sebiji gol.

Laskar Sembada memulai start buruk di Liga 1 musim ini. Mereka bahkan mencatat hattrick kekalahan di tiga pekan awal. Masing-masing keok melawan Persebaya Surabaya (0-1), Persik Kediri (0-2), dan Semen Padang (0-1).

"Kami terus berusaha menyempurnakan kekurangan pada permainan kami. Caranya dengan latihan-latihan umpan silang dan skema bola-bola mati," ucap Wagner Lopes.

"Saya berharap untuk membuat pertandingan yang baik saat melawan Bali nanti. Kami harus banyak berkonsentrasi dan memiliki keberanian meraih kemenangan saat bertanding jauh dari rumah," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer