Sukses


Sudah Jadi Bestie, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tukar Jersey Usai Duel, 2 Hari Lagi Sidang Jadi WNI

Bola.com, Jakarta Dua calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bertukar jersey klub setelah pertandingan  Eredivisie 2024/2025, Sabtu (14/9/2024).

Dua pemain yang akan segera menjalani naturalisasi menjadi WNI berlaga di sana.

Mees Hilgers membela FC Twente. Klub itu menjamu Eliano Reijnders dan kawan-kawan dari PEC Zwolle.

Pertandingan yang digelar di markas FC Twente, Stadion De Grolsch Veste itu berlangsung dengan seru. Kedua tim pada akhirnya berbagi skor 1-1.

PEC Zwolle unggul lebih dulu melalui gol dari Dylan Vente pada menit kedelapan. Sam Steijn menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan berkat golnya di menit ke-64.

Hasil ini membuat Mees Hilgers dan kawan-kawan tertahan di posisi kesepuluh dengan lima poin. Sementara PEC Zwolle ada di posisi ke-12 dengan empat poin.

Usai pertandingan, Mees dan Eliano bertukar jersey. Eliano membagikan foto jersey Mees di instastorynya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Segera Jadi WNI

Proses naturalisasi kedua pemain berdarah Indonesia-Belanda itu dikabarkan bakal segera rampung.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, yang menyebut sidang naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan digelar pada Selasa (17/9/2024).

Apabila berjalan sesuai rencana, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpeluang besar tampil ketika Garuda menghadapi Bahrain dan China mendatang. Kehadiran keduanya tentu akan berdampak positif bagi Tim Merah-Putih.

3 dari 3 halaman

Dipercepat

Mees dan Eliano diharapkan sudah bisa membela Timnas Indonesia saat dua kali bermain away dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober nanti. 

Saat ini, Mees Hilgers masih berusia 23 tahun. Dia adalah bek tengah andalan klub liga level tertinggi Belanda, FC Twente. 

Sementara itu, Eliano Reijnders juga masih berusia 23 tahun. Pemain PEC Zwolle ini bisa memainkan banyak posisi terutama di kedua sisis sayap. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer