Sukses


BRI Liga 1: Winger Asing Persis Menggila 2 Laga Terakhir, Persebaya Diincar Jadi Korban Berikutnya

Bola.com, Solo - Winger asing Persis Solo, Moussa Sidibe, berusaha untuk melanjutkan performa impresifnya di BRI Liga 1 2024/2025. Setelah tampil menggila pada dua laga terakhir, ia mengincar Persebaya Surabaya sebagai korban berikutnya.

Moussa Sidibe setidaknya mampu mengukir tiga gol dan dua assist pada dua pertandingan terakhir. Dia sukses mencetak gol pertama Persis Solo di BRI Liga 1 2024/2025 saat menghadapi Persija Jakarta (1-2).

Yang paling anyar, dia menjadi aktor kunci di balik kemenangan pertama Laskar Sambernyawa musim ini. Moussa berhasil mencatatkan dua gol serta dua assist ketika menggasak Madura United empat gol tanpa balas.

Dia mengatakan, performa impresif ini tak terlepas dari hasil pemusatan latihan Persis Solo selama sepekan di Yogyakarta. TC tersebut menjadi upaya mereka memaksimalkan jeda kompetisi di tengah FIFA Matchday.

“Lalu, kami bermain seperti yang kami latih ketika menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Itulah mengapa, kami bermain bagus pada babak kedua. Sehingga, bisa mencetak empat gol,” kata Moussa Sidibe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incar Laga Berikutnya

Winger asal Mali ini berharap, Persis Solo bisa melanjutkan catatan impresif ini saat melawat ke markas Persebaya Surabaya. Duel pekan kelima itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Rabu (18/9/2024).

“Saya merasa sangat gembira dengan keberhasilan kami meraih hasil tiga poin ini. Sekarang, kami akan berusaha terus melanjutkan performa ini,” ujar winger berusia 29 tahun tersebut

“Momentum ini akan kami pertahankan saat melawat ke markas Persebaya Surabaya. Kami berharap bisa kembali mendapatkan tiga poin untuk meraih tiga poin pada laga berikutnya,” tambahnya.

Meskipun demikian, Persis tetap harus berhati-hati. Sebab, Persebaya punya rekor impresif dengan catatan tiga kali menang dan satu imbang pada empat pertandingan pertamanya di BRI Liga 1 2024/2025.

3 dari 4 halaman

Capaian Musim Lalu

Moussa Sidibe diharapkan bisa terus mempertahankan performa impresif ini di BRI Liga 1 2024/2025. Sebab, dia menjadi salah satu pemain dengan catatan paling mentereng pada musim lalu.

Dari 27 pertandingan, Sidibe sukses menghasilkan 11 gol dan lima assist. Sebagian besar gol ini dicetak pada putaran kedua, tepatnya ketika tim asal Kota Bengawan itu mulai diasuh oleh Milomir Seslija.

Sayangnya, catatan gol maupun assist milik Sidibe urung bertambah pada akhir musim. Pasalnya, dia terpaksa absen sebanyak empat laga beruntun karena harus menemani istrinya yang melahirkan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer