Sukses


Raih Kemenangan Pertama, Singo Edan Jadi Tim Jago Tandang BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Arema FC harus menunggu hingga pekan ke-5 untuk mendapatkan kemenangan perdana di BRI Liga 1 2024/2025.

Kemenangan ini terasa spesial. Lantaran tim besutan Joel Cornelli itu menekuk tim papan atas, PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan. Gol tunggal Dalberto menit 53 sudah cukup membuat Singo Edan meraih tiga poin.

Dari statistik Lapangbola.com, Arema menguasai 55 persen ball possesion. Ini membuktikan jika Singo Edan tidak keder bermain di markas PSM. Hanya saja, setelah unggul mereka sempat ditekan PSM hingga akhir laga.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengaku puas dengan kemenangan ini.

“Kami senang tim ini bermain fight dan disiplin. Dari awal musim, kami sudah bermain seperti ini. Namun, hasil yang didapat di pertandingan sebelumnya kurang bagus. Dan hari ini kami mendapatkan tiga poin,” tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jago Tandang

Yang menarik, Arema FC jadi tim yang jago tandang. Dari 3 laga away, mereka berhasil mengantongi total 5 poin.

Arema belum pernah kalah saat tampil di markas lawan. Justru di kandang sendiri, Stadion Soepriadi, mereka hanya bisa meraih satu poin dari dua pertandingan.

Hal tersebut karena faktor lapangan. Pemain Arema bisa mengeluarkan permainan yang rapi di atas lapangan yang bagus. Sedangkan di Blitar, performa Arema kurang greget karena tak bisa menerapkan permainan bola bawah di lapangan yang tidak rata.

3 dari 4 halaman

Sudah Yakin Sejak Berangkat ke Balikpapan

 

Sebenarnya, sebelum melawan PSM, Arema tidak banyak melakukan latihan. Praktis mereka hanya tiga kali berlatih di lapangan. Sedangkan satu hari lainnya digunakan untuk recovery di kolam renang. Tapi, ada hal lain yang membuat Singo Edan bisa menaklukkan PSM. Yakni optimisme yang tinggi.

“Kami perjalanan dari Bali ke sini, sehingga tidak banyak waktu latihan. Tapi secara psikologis, pemain bisa memotivasi dirinya untuk bermain bagus. Bahkan sejak berangkat dari Bali, pemain sudah optimis bisa dapat tiga poin,” tegas Joel.

Dengan tambahan tiga poin, posisi Arema melejit lima tingkat. Dari urutan 13 menjadi 8. Namun posisi itu bisa turun, karena tim lain belum menjalani pekan ke-5.   

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer