Sukses


Durasi dan Biaya Perjalanan yang Harus Dikeluarkan Suporter Jika Ingin Mendukung Timnas Indonesia saat Bertandang ke Qingdao

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober nanti. Dua laga itu berstatus away.

Timnas Indonesia harus bermain di kandang Bahrain pada 10 Oktober 2024. Lima hari kemudian. Skuad Garuda harus menghadapi Timnas China di Qingdao.

Dipilihnya Qingdao sebagai kandang Timnas China ini cukup menarik. Sebab, kota itu berjarak cukup jauh dari kota besar China yang lain seperti Beijing atau Shanghai.

PSSI pun mencoba mengantisipasi hal itu. Mereka berencana mencarter pesawat langsung dari Manama, Bahrain menuju Qingdao.

Hal itu dilakukan untuk menghemat waktu dan biaya. Selain itu tenaga pemain Timnas Indonesia juga bisa lebih terjaga dengan menggunakan pesawat carteran.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mahal

Bagi anda yang memiliki rencana mendukung langsung Timnas Indonesia saat bermain di Qingdao sebenarnya sangat bisa dilakukan. Tiket pesawatnya pun tidak terlalu mahal.

Menurut penelusuran Bola.com di berbagai situs penjualan tiket daring, tiket dari Jakarta menuju Qingdao ada di kisaran harga Rp2,6 juta.

Dengan estimasi harga tiket yang sama dari Qingdao menuju Jakarta, seorang suporter Timnas Indonesia yang akan mendukung perjuangan pasukan Shin Tae-yong hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp6 juta untuk tiket.

3 dari 4 halaman

16 Jam

Namun, suporter Timnas Indonesia yang ingin mendukung langsung di Qingdao harus menjalani perjalanan cukup panjang. Perjalanan dari Jakarta menuju kota itu bisa ditempuh dengan durasi 16 jam.

Dengan catatan, pesawat yang ditumpangi dari Jakarta akan transit terlebih dahulu di Shanghai. Kemudian dari Shanghai beru terbang kembali menuju Qingdao.

Namun, selain biaya tiket, suporter juga perlu memikirkan hal lain. Yakni membuat visa agar bisa memasuki negara China.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer