Sukses


Wiliam Marcilio, Assist Kunci Kemenangan Perdana Arema di BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Playmaker asal Brasil, Wiliam Marcilio punya peran cukup penting saat Arema FC meraih kemenangan di markas PSM Makassar, Sabtu (15/9/2024).

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Wiliam membuat assist untuk gol tunggal yang dicetak rekannya, Dalberto Luan Belo pada menit 53. Gol itu membuat Arema meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2024/2025.

Meski membuat assist, justru Wiliam berterima kasih kepada Dalberto. Jika umpan itu tidak diselesaikan, tentu tidak akan jadi gol kemenangan Singo Edan.

“Hari ini Arema bermain bagus. Sejak dari Blitar sampai sekarang kami berupaya untuk mencari kemenangan. Terima kasih untuk Dalberto karena mencetak gol dan membawa tiga poin,” kata Wiliam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Ciamik

Dari statistik Lapangbola.com, Wiliam jadi pemain dengan umpan sukses terbanyak, yakni 44 kali. Itu memperlihatkan perannya sebagai pengatur irama permainan Singo Edan. Wiliam juga beberapa kali memperlihatkan skill individunya untuk membongkar pertahanan PSM.

Pemain bernomor punggung 10 ini memang diplot sebagai pelayan para striker. Selain itu, dia juga bisa jadi pemecah kebuntuan dengan tembakan jarak jauhnya. Meski PSM menurunkan dua gelandang petarung, Ananda Raehan dan Akbar Tanjung, itu tak cukup untuk menghentikan pergerakan Wiliam.

3 dari 4 halaman

Kurang Puas saat Diganti

Hanya saja, pemain kidal ini tidak tampil selama 90 menit. Dia diganti Julian Guevara pada menit 72. Gestur kurang puas terlihat saat dia keluar dari lapangan. Sambil menunduk, Wiliam langsung menuju ruang ganti. Dia tidak melakukan tos lebih dulu dengan penggantinya di pinggir garis tengah.

Tampaknya, dia masih ingin berada di lapangan karena permainannya sedang bagus. Dia juga tampak belum lelah.

Ketika berada di bench pemain, Wiliam tertangkap kamera memberikan semangat kepada rekan-rekannya untuk mempertahankan kemenangan yang sudah didepan mata.

Perlu diketahui, Wiliam selalu jadi starter dalam lima pertandingan Arema di Liga 1. Namun, ini bukan kali pertama dia diganti. Laga sebelumnya melawan Bali United, dia juga diganti pada babak kedua. Hanya saja saat lawan Bali United, dia tidak terlalu kecewa.

4 dari 4 halaman

Assist Kedua

Saat ini, Arema baru mencetak dua gol dalam 5 pertandingan di Liga 1. Tentu jumlah yang sangat rendah. Namun, dua gol itu semuanya dicetak Dalberto. Sebelum merobek gawang PSM, dia mencetak gol ke gawang Persib Bandung.

Dua gol itu berasal dari assist orang yang sama, yakni Wiliam. Sepertinya koneksi dua pemain asal Brasil tersebut sangat bagus. Gol pertama saat melawan Persib berasal dari tendangan sudut Wiliam.

Sedangkan saat lawan PSM, dia mengirimkan crossing dari sisi kiri pertahanan lawan. Dua umpan itu diselesaikan dengan cara yang sama, yakni tandukan sambil menjatuhkan badan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer