Sukses


Proses Dikebut, PSSI Targetkan Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Bisa Main untuk Timnas Indonesia pada Oktober

Bola.com, Jakarta Ketua PSSI, Erick Thohir menargetkan dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa didaftarkan untuk Timnas Indonesia sebelum matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam matchday ketiga, Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain dan China pada Oktober.

 

"Tanggal 20 sampai 24 September kita masih ada waktu 4-5 hari untuk coba mendaftarka karena kalau lewat dari tanggal 24 mereka tidak bisa main pada Oktober," kata Erick di Deli Serdang, dikutip dari Antara, Minggu (15/9/2024).

Berkas Mees dan Eliano sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.

Proses selanjutnya adalah Komisi III DPR RI. Setelah mendapat persetujuan Komisi X dan III, berlanjut di Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden dan kemudian menjalani sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mundur 2 Hari

Sementara itu, rapat paripurna DPR dijadwalkan pada 19 September.

"Kita tunggu minggu depan rencana DPR akan mendukung. Pak Presiden sudah tanda tangan, Pak Menpora, Pak Supratman Menkunham sudah," kata Erick.

"Rencana DPR akan tanggal 17 nanti, lalu 19 paripurna," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Krusial

Timnas Indonesia akan kembali berlaga di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024. Tim berjulukan Garuda itu bakal menjalani dua laga away yang cukup berat.

Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan bertandang ke markas Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium (10/10/2024). Setelah itu bersua Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium (15/10/2024).

Timnas Indonesia sudah merampungkan dua pertandingan Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia.

Dari laga itu, Garuda berhasil mengamankan dua poin berharga setelah menahan imbang lawan-lawannya.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer