Sukses


Kemenangan atas PSIS Jadi Modal Bagus Persib untuk Hadapi Port FC di Liga Champions Asia 2 dan Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025, Minggu (15/9/2024) malam WIB. Kemenangan ini jadi modal yang bagus untuk menghadapi Port FC di Liga Champions Asia 2 dan Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1.

Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Dua gol Persib dicetak oleh Tyronne del Pino Ramos pada menit ke-17 dan Gustavo Franca pada menit 40'. Sementara gol PSIS Semarang tercipta lewat kepala Ryan Ardiansyah pada menit ke-35.

Hasil ini membawa Persib kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya Persib hanya meraih satu kemenangan, yaitu 3-1 atas PSBS Biak pada pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025.

Setelah itu Maung Bandung selalu bermain imbang, yakni 2-2 kontra Dewa United, 1-1 dengan Arema FC dan 0-0 saat menghadapi PSM Makassar.

Kemenangan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Persib Bandung yang akan berlaga di Liga Champions Asia 2 melawan Port FC pada 19 September dan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2024/2025 pada 23 September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga yang Berat

Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut pertandingan melawan PSIS Semarang menjadi laga yang berat bagi para pemainnya. PSIS dinilainya sebagai tim  yang bekerja kera dan tidak dalam tekanan.

"Bisa dilihat skornya selalu ketat, 1-0, kemudian 2-1. Kami sudah menduganya dan kami bermain sangat bagus di babak pertama, kecuali adanya satu kesalahan," ujar Bojan Hodak setelah pertandingan.

Pada babak kedua, pelatih asal Kroasia ini menilai para pemainnya bermain abgus hingga pertandingan berakhir dan berbuah tiga poin bagi mereka.

 “PSIS, mungkin selain satu gol, hanya ada satu peluang lainnya. Sedang kami mencetak dua gol, tidak peduli siapa yang mencetak gol,” tegas Bojan.

“Saya senang Tryronne mencetak gol lagi dan pertahanan terlihat bagus. Gelandang juga bermain bagus, Mateo terlihat sudah beradaptasi dan dia bermain bagus. Jadi saya rasa kami sudah semakin baik,” tambah pelatih Persib itu.

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur untuk Kemenangan

Edo Febriansyah juga mengakui bahwa melawan tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu merupakan pertandingan yang berat bagi Persib Bandung meski akhirnya bisa meraih poin sempurna.

"Kami mendapatkan tiga poin setelah recovery yang mepet karena hanya empat hari setelah melawan PSM Makassar di Balikpapan dan kami hanya punya waktu dua hari latihan," ujar Edo.

Apalagi lawan yang dihadapi Edo merupakan tim yang bagus dan organisasinya juga bagus.

"Namun, pada akhirnya kami bersyukur, kami menang sebagai tim, kami bahu-membahu untuk mendapatkan tiga poin," ucap Edo.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer