Sukses


Marc Klok Ditarik Keluar saat Hadapi PSM, Bojan Hodak Ogah Memaksakan Pemain: Jadwal Persib Lagi Padat!

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengungkapkan alasan menarik gelandang andalannya, Marc Klok, jelang babak kedua laga melawan PSIS Semarang yang berakhir 2-1 pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2024) malam.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu digantikan perannya oleh Rachmat Irianto lantaran mengalami sedikit masalah sehingga Bojan Hodak tidak mau ambil risiko apalagi jadwal Persib Bandung cukup padat.

"Ketika ada pemain yang ototnya tegang, maka saya tidak mau mengambil risiko. Kami baru bermain empat hari lalu dan melakukan perjalanan panjang dari Balikpapan. Jika di Eropa, ini seperti melakukan penerbangan dari London ke Yunani," jelas Bojan Hodak selepas laga.

Maka ketika menghadapi jadwal yang padat dan ada pemain yang terlihat atau merasakan sesuatu yang tidak nyaman, Bojan Hodak menegaskan akan langsung menariknya dan dipersiapkan untuk pertandingan selanjutnya.

"Karena kami berikutnya akan melanjutkan permainan dalam waktu yang ketat dan kami tidak bisa terus memainkan pemain yang sama setiap harinya hingga kami pergi ke China," tegas Bojan.

"Saya sudah coba menjelaskan ini pada pihak Liga tapi tidak ada yang peduli. Empat hari ke depan mungkin kami akan menurunkan pemain pelapis, karena ini laga ketiga bagi kami dengan jeda empat hari," lanjut Bojan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hadapi Port FC di Liga Champions Asia 2

Sementara itu, Port FC, klub Thailand yang akan dihadapi Persib Bandung di Liga Champions Asia 2 di Stadion Si Jalak Harupat, pada 19 September nanti, memiliki waktu recovery yang bagus.

"Liga mereka memang sangat memperhatikan jadwal," cetus pelatih Persib asal Kroasia ini.

Walau demikian, Bojan memastikan akan menurunkan pemain yang siap untuk melakoni kompetisi ACL 2 nanti, apalagi permainan tim besutannya nyaris sempurna setelah melewati lima pertandingan di BRI Liga 1 2024/2025.

"Namun, itu tergantung siapa yang bermain melawan Port FC nanti. Menurut saya, pertahanan dan lini tengah kami bermain dengan sangat bagus. Untuk penyerangan kami belum cukup tajam," sebut Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Punya Banyak Opsi

Persib Bandung sekarang, kata Bojan, berbeda dengan musim lalu. Banyak pemain baru, seperti Adam Alis, Mateo Kocijan, Gustavo Franca, Dimas Drajad, dan lainnya, yang bisa menjadi andalan ketika menjalani jadwal yang padat, sehingga ia juga bisa mengistirahatkan pemain lain yang sudah bermain.

"Adam Alis bermain sebagai starter, Mateo juga, Dimas belum seratus persen pulih usai cedera bersama Timnas Indonesia. Tyronne juga pertama kali bermain di sisi kanan bersama kami. Tidak buruk, tapi masih ada ruang untuk berbenah menjadi lebih baik, dan saya senang Tyronne kembali cetak gol," pungkas Bojan.

Kemenangan Persib 2-1 atas PSIS Semarang itu membuat tim berjulukan Maung Bandung ini naik ke posisi empat di klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan raihan poin 9 dalam lima pertandingan yang sudah dilalui.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer