Sukses


Mees Hilgers Sudah Tidak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia: Siap Tempur Hadapi Bahrain dan China!

Bola.com, Jakarta - Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, tampaknya sudah tidak sabar untuk segera membantu perjuangan rekan-rekannya menghadapi persaingan ketat yang tersaji pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mees Hilgers memang sudah sempat berjumpa dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia menjelang duel melawan Australia. Ketika itu, dia bersama kompatriotnya, Eliano Reijnders, tengah mengurus proses naturalisasinya menjadi WNI.

Dalam sesi wawancara khusus dengan media asal Belanda, Oost, Mees Hilgers menyampaikan beberapa pandangannya soal penampilan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahkan, pemain asal FC Twente ini juga sudah tak sabar untuk segera mengukir debutnya. Dalam agenda terdekat, skuad Garuda akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan China pada 15 Oktober 2024.

“Hilgers belum bermain selama periode internasional terakhir, tetapi dia berharap bisa berada di sana bulan depan saat menghadapi China dan Bahrain,” tulis Oost dalam tulisannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah di Jalur Positif

Bek berusia 23 tahun itu mengakui bahwa peluang skuad Merah Putih untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2026 terbuka lebar setelah berhasil mengumpulkan dua poin melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Dengan bekal dua hasil imbang itu, skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kami berada dalam jalur yang benar. Kami bermain imbang menghadapi dua lawan yang kuat, tetapi kami harus bekerja keras untuk itu. Saya belum berlatih, tetapi saya harap levelnya akan bagus,” kata Mees Hilgers.

3 dari 4 halaman

Adaptasi Bakal Lancar

Bek kelahiran 13 Mei 2001 itu juga memperkirakan jika proses adaptasinya bersama Timnas Indonesia tidak akan menghadapi banyak hambatan.

Alasannya sudah terang, yakni hadirnya sederet pemain kelahiran Negeri Kincir Angin di skuad Garuda.

Nama-nama seperti Thom Haye, Calvin Verdonk, Justin Hubner, Maarten Paes, dan beberapa pemain lain bakal memudahkan Hilgers untuk berkomunikasi, baik di dalam maupun luar lapangan.

“Saya senang bisa berbicara bahasa Belanda dengan delapan pemain di Timnas Indonesia dan itu juga bagus dalam konsep permainan,” ujar pemain berpostur 185 cm tersebut.

4 dari 4 halaman

Proses Naturalisasi

Proses naturalisasi Mees Hilgers tampaknya bakal segera rampung.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, yang menyebut sidang naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan digelar pada Selasa (17/9/2024).

Apabila berjalan sesuai rencana, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpeluang besar tampil ketika Garuda menghadapi Bahrain dan China mendatang. Kehadiran keduanya tentu akan berdampak positif bagi Tim Merah-Putih.

Video Populer

Foto Populer