Sukses


Rafael Struick dan Para Penggawa Skuad Garuda yang Bermain untuk Klub Pengusaha Indonesia: Tambah Banyak Nih!

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick merasa bangga pindah ke Brisbane Roar. Klub yang identik dengan warna oranye itu disebut memiliki status mentereng di Australia.

Selain itu, Rafael Struick juga membeberkan alasannya pindah dari Belanda ke Australia. Struick ingin keluar dari zona nyaman.

"Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya," jelasnya dikutip dari situs resmi klub.

Bola.com saat ini memiliki data mengenai tiga pemain Timnas Indonesia yang sedang bermain untuk klub yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia. Ada nama Rafael Struick dalam daftar itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rafael Struick (Brisbane Roar)

Rafael Struick menjadi nama pemain Timnas Indonesia terbaru yang berpindah klub. Struick menerima pinangan dari Brisbane Roar.

Brisbane Roar bukan klub yang asing bagi publik sepak bola Indonesia. Sejak lama, klub berlogo singa ini identik dengan Keluarga Bakrie.

Sampai saat ini Keluarga Bakrie pun disebut masih memiliki saham di Brisbane Roar.

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan (Oxford United)

Marselino Ferdinan sempat lama berstatus tanpa klub. Pemuda berusia 19 tahun itu kemudian digaet Oxford United di musim panas 2024.

Oxford United yang kini berlaga di liga kasta kedua Inggris cukup identik dengan Indonesia. Sebab, ketua umum PSSI, Erick Thohir memiliki saham mayoritas klub itu.

Namun, sayangnya, Marselino Ferdinan harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di skuad utama Oxford United. Lino harus berjuang dari tim U-21.

4 dari 4 halaman

Ragnar Oratmangoen (FCV Dender)

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Sihar Sitorus mengaku belum lama ini FC Verbroedering Dender, klub yang sekarang ada di liga level tertinggi Belgia itu karena sesuai dengan visi dan misinya memajukan sepak bola nasional.

Pada bursa transfer musim panas 2024, FCV Dender menggaet penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Pemain berusia 26 tahun itu datang dengan status bebas transfer.

FCV Dender adalah klub di luar Belanda pertama yang diperkuat Ragnar Oratmangoen. Selama in Ragnar selalu bermain di Negeri Kincir Angin.

 

Video Populer

Foto Populer