Sukses


Media Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kans Besar Balas Dendam ke Bahrain, Menuju Torehan Sejarah Baru

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia disebut punya kans besar balas dendam terhadap Timnas Bahrain saat kedua tim bentrok pada matchday ketiga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada 10 Oktober 2024.

Media Vietnam, Soha, Senin (16/9/2024), menyebut Timnas Indonesia baru saja mendapat kabar sangat bagus. Kabar tersebut membuat Skuad Garuda punya kans sangat besar membalas dendam atas kekalahan menyakitkan kontra Bahrain. 

Soha menyebut kabar baik yang dimaksud adalah Timnas Indonesia segera mendapat suntikan amunisi baru menjelang laga kontra Bahrain dan China, yaitu kedatangan dua pemain berkualitas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain itu sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia dan nantinya membela Timnas Indonesia. 

"Berdasarkan informasi terkini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir baru saja membeberkan kabar baik untuk Timnas Indonesia dan penikmat sepak bola nusantara. Dua bintang naturalisasi yang sangat berkualitas tinggi, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, diharapkan menyelesaikan semua prosedur tepat waktu agar dapat didaftarkan untuk dua pertandingan berikutnya kualifikasi Piala Dunia melawan Bahrain dan China (10 dan 15 Oktober)," tulis Soha. 

"Duo Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi tambahan yang sangat berkualitas bagi tim Indonesia untuk mengincar hasil yang baik di dua laga berikutnya. Khususnya, pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya bertekad untuk membalas dendam ke Bahrain karena lawan inilah yang menyebabkan Timnas Indonesia menderita kekalahan bersejarah dengan skor 0-10 (pada kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar di 2012)," imbuh Soha. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ulas Profil Dua Calon Pemain Timnas Indonesia

Soha juga mengulas profil calon pemain Timnas Indonesia tersebut. "Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sama-sama mengembangkan kariernya di Belanda namun memiliki darah Indonesia, memiliki level yang dianggap relatif unggul dibandingkan level umum sepak bola Asia Tenggara," tulis Soha

"Hilgers adalah bek tengah kunci untuk Twente, klub Belanda yang rutin lolos ke kompetisi Eropa. Mees Hilgers dihargai 7 juta euro, lebih tinggi dari total nilai seluruh timnas Vietnam dan segera menjadi bintang termahal di sepak bola Asia Tenggara."

"Sedangkan Eliano Reijnders adalah seorang gelandang serang, dan juga merupakan adik dari Tijjani Reijnders - seorang gelandang kunci timnas Belanda," imbuh Soha

 

3 dari 4 halaman

Selangkah Lagi Ciptakan Sejarah Baru

Media Vietnam tersebut juga menyebut Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi mencatat sejarah baru untuk sepak bola Asia Tenggara. 

"Dengan satu kemenangan lagi, Indonesia akan menjadi wakil Asia Tenggara dengan hasil terbaik di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, Vietnam meraih 4 poin di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022," tulis Soha

"Setelah laga melawan Bahrain, Indonesia akan menjamu China di kandang sendiri. Dengan puluhan bintang naturalisasi berkualitas di skuadnya, Indonesia dinilai mampu mengalahkan China yang sedang tampil buruk dan kalah di dua laga, termasuk kalah 0-7 dari Jepang."

"Jika Indonesia memenangkan pertandingan lagi, mereka akan mendapat lima poin di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia, secara resmi melampaui rekor lama Vietnam di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022. Pelatih Park Hang-seo dan timnya hanya meraih 4 poin setelah 10 pertandingan," pungkas Soha

Sumber: Soha 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer