Sukses


Keluarga Bakrie Setelah Brisbane Roar Boyong Rafael Struick: Senang Bisa Jadi Pilihan Pemain Timnas Indonesia Menimba Ilmu

Bola.com, Jakarta - Petualangan baru Rafael Struick segera dimulai. Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu memilih hijrah dari klub kasta kedua Liga Belanda, ADO Den Haag.

Tujuan Struick adalah berlabuh di tim divisi teratas Liga Australia, Brisbane Roar, yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia dalam naungan Keluarga Bakrie.

Brisbane Roar mengumumkan kedatangan Struick pada Senin (16/9/2024). Transfermarkt mencatat pemain berusia 21 tahun itu dikontrak selama semusim hingga Juni 2025.

Anindya Bakrie, bagian dari Keluarga Bakrie, mengungkapkan kebahagiannya karena pihaknya dapat menjadi tempat untuk mengembangkan pemain Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Keluarga Bakrie

Sebelumnya, Anindya lewat klub divisi kedua Liga Inggris, Oxford United, yang dipunyai bareng dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, telah lebih dulu merekrut pemain Timnas Indonesia lainnya, Marselino Ferdinan.

"Selamat untuk pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick, yang baru bergabung dengan Brisbane Roar," tulis Anindya dalam akun Xnya, @anindyabakrie.

"Senang sekali klub milik Keluarga Bakrie bisa kembali menjadi pilihan pemain Timnas Indonesia untuk menimba ilmu," jelas Anindya.

3 dari 3 halaman

Liga Australia Kick-off 1 Bulan Lagi

"Sebelumnya, Marselino Ferdinan juga telah bergabung dengan klub saya, Oxford United," ungkap Anindya, yang juga Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris itu.

"Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat bisa berkontribusi untuk kemajukan sepak bola Indonesia," tutur pria yang karib dipanggil Anin tersebut.

Musim baru Liga Australia 2024/2025 baru dimulai pada 18 Oktober 2024. Struick mempunyai waktu kurang lebih selama sebulan untuk menyesuaikan diri dengan Brisbane Roar.

Video Populer

Foto Populer