Sukses


Komisi III dan X DPR Bahas Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk Timnas Indonesia Hari Ini, Rapat Paripurna Lusa

Bola.com, Jakarta - Komisi III dan X DPR RI akan membahas naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk Timnas Indonesia pada Selasa (17/9/2024) siang dan sore WIB.

Pembahasan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan lebih dulu dilakukan oleh Komisi III pada pukul 13.00 WIB dan diteruskan Komisi X pada pukul 15.00 WIB.

Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal dibahas Komisi III dan X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"Pembahasan persetujuan terhadap permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas dua orang calon Warga Negara Indonesia berdasarkan surat masuk dari Presiden RI atas nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," tulis surat undangan Kemenpora dengan DPR.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dikebut

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengabarkan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Kamis (19/9/2024).

Erick Thohir sedang mengebut naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders supaya keduanya dapat didaftarkan untuk dua partai Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah menjalani perpindahan federasi paling lama pada 24 Oktober 2024 demi didaftarkan untuk membela Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

November 2024

"Pada 20-24 September 2024, kami masih ada waktu 4-5 hari untuk mencoba mendaftarkan. Kalau lewat dari 24 September 2024, mereka tidak bisa bermain pada Oktober 2024," ungkap Erick Thohir.

Sementara itu, pada awal bulan ini, Shin Tae-yong lebih realistis dengan menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat debut dengan Timnas Indonesia pada November 2024.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mungkin tidak gampang untuk bermain dengan Timnas Indonesia pada Oktober 2024. Tapi saya berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat bermain dengan Timnas Indonesia pada November 2024," ucap Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer