Sukses


Persib Masih Tanpa David da Silva saat Hadapi Port FC di Liga Champions Asia

Bola.com, Jakarta - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva, masih belum diturunkan saat menghadapi klub Thailand, Port FC, di AFC Champions League 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (19/9/ 2024) malam.

Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, setelah memimpin sesi latihan para pemainnya di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/9/2024).

Sebelumnya, Bojan Hodak sempat meyakini David da Silva sudah pulih 100 persen sebelum melakoni Liga Champions Asia 2. Namun, hingga saat ini pemain asal Brasil itu masih dalam pengawasan dokter tim akibat cedera otot dalam paha.

"Untuk David, saya rasa dia belum siap untuk laga ini. Kalau lawan Persija, saya yakin dia bisa main, tetapi untuk laga ini saya rasa belum," jelas pelatih Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Lain Siap Tempur

Sementara untuk pemain Persib Bandung lainnya, Bojan Hodak memastikan kesiapan menghadapi Port FC dan diharapkan semua pemain dalam pasukannya benar-benar bugar pada pertandingan nanti.

"Semua oke, ini latihan recovery untuk sebelas pemain pertama dan pemain yang tidak bermain mendapatkan latihan tambahan. Ini rutinitas setelah kami meraih kemenangan," sebut Bojan Hodak.

Pada latihan kali ini, para pemain yang turun melawan PSIS Semarang hanya menjalani latihan ringan saja lantaran masih kelelahan setelah bermain lawan Semarang pada Minggu (15/9/2024) malam lalu.

"Saya tidak bisa memaksakan mereka berlatih karena bisa mengakibatkan cedera. Ciro pun harus dikompres es dan dipijat karena mengalami benturan," tutur Bojan.

Walau begitu, kondisi Ciro Alves diakui Bojan Hodak tidak terlalu serius dan disiapkan untuk melawan Port FC, Thailand, nanti di di Si Jalak Harupat.

3 dari 4 halaman

Masih Rahasiakan Starter Persib

Namun, pelatih berpenampilan plontos ini belum bisa memastikan 11 pemain yang akan diturunkan jadi starter Persib Bandung saat melawan tim yang diperkuat Asnawi Mangkualam tersebut.

"Kami harus melihat dulu bagaimana kondisi pemain, berapa pemain yang mengalami cedera dan setelah itu saya bisa memutuskan siapa yang akan bermain di kompetisi AFC nanti," pungkas Bojan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer