Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Ke-4 BRI Liga 1: Kontribusi Mutlak Winger Persis dan Pembalasan Sang Mantan

Bola.com, Jakarta - Pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar pada 11-14 September 2024 tak begitu banyak kejutan. Namun, beberapa pemain tampil luar biasa untuk membantu timnya meraih poin.

Sepanjang pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, hanya lima tim yang meraih kemenangan, yaitu Dewa United, PSBS Biak, Malut United, Persis Solo, dan Persebaya Surabaya. Dari kelima tim itu, hanya Persebaya yang sukses mencuri tiga poin di markas lawan.

Sementara itu delapan tim lain harus berbagi poin. Bali United dan Arema FC bermain imbang tanpa gol, seperti halnya ketika PSM Makassar menghadapi Persib Bandung.

PSS Sleman dan Borneo FC berbagi poin setelah bermain imbang 1-1, sementara Barito Putera dan Persik Kediri bermain imbang 2-2.

Dari sembilan pertandingan yang digelar pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Bola.com memilih tiga pemain dan satu pelatih yang layak diberikan predikat terbaik. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Julian Velazquez (PSBS Biak)

 

Pertama ada stoper PSBS Biak asal Argentina, Julian Velazquez. Pemain bernomor punggung 2 di kubu tim berjulukan Badai Pasifik itu tak hanya membuat Persija kesulitan mendapatkan gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tetapi juga mampu menjebol gawang Macan Kemayoran yang dikawal Carlos Eduardo.

Julian Velazquez mencetak dua gol pertama PSBS Biak dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan timnya. Velazquez mencetak gol pembuka dalam pertandingan itu pada menit ke-33 setelah memaksimalkan umpan dari Todd Rivaldo Ferre.

Kemudian pada menit ke-72, Velazquez membawa PSBS unggul 2-1 lewat gol yang memanfaatkan umpan dari M. Tahir. Pada akhirnya PSBS Biak menang 3-1, di mana gol terakhir tercipta karena gol bunuh diri Syahrian Abimanyu.

Peran Velazquez jelas sangat sentral bagi kemenangan pertama PSBS di BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 6 halaman

Moussa Sidibe (Persis Solo)

 

Penyerang sayap Persis Solo ini memang sudah menjadi andalan sejak musim lalu. Pada laga pekan keempat BRI Liga 1 ini pun pemain asal Mali ini mampu memperlihatkan kontribusi nyata bagi tim Laskar Sambernyawa.

Kemenangan 4-0 atas Madura United tak lepas dari kontribusi nyata Sidibe dalam setiap gol yang tercipta. Dua gol dan dua assist dibuat oleh pemain berusia 29 tahun ini.

Sidibe membuka keunggulan Persis pada menit ke-54 lewat gol yang dicetaknya. Kemudian pada menit ke-67, umpan yang dikirim Sidibe berhasil dimaksimalkan oleh Ramadhan Sananta untuk menggandakan keunggulan.

Setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-89, Sidibe kembali mencatatkan assist pada masa injury time untuk gol yang dicetak oleh Ricardo Lima.

 
4 dari 6 halaman

Youssef Ezzejjari (Barito Putera)

 

Tak hanya sebatas mencetak gol bagi timnya, Youssef Ezzejjari juga sekaligus melakukan pembuktian kepada Persik Kediri, bahwa tim asal Jawa Timur itu pantas menyesal melepasnya pergi.

Bomber Barito Putera asal Spanyol yang pernah memperkuat Persik Kediri pada Liga 1 2021/2022 itu sukses dua kali menjebol gawang Persik dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Setelah Barito Putera sempat tertinggal pada awal babak kedua, Youssef Ezzejjari mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-67 dan kemudian membawa timnya berbalik unggul lewat gol pada menit ke-79.

Sayangnya Ezzejjari tak berhasil membawa Barito Putera menang karena eksekusi penalti Ze Valente pada masa injury time harus membuat kedudukan berakhir imbang 2-2.

Namun, jelas peran Youssef Ezzejjari dalam laga ini sangat krusial. Dua golnya itu menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan dalam laga kandang di tempat netral.

 

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Milomir Seslija (Persis Solo)

 

Satu pelatih yang layak disebut terbaik pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 versi Bola.com adalah Milomir Seslija. Skema 4-3-3 yang diterapkannya pada laga kontra Madura United membuat tim asuhannya mampu meraih kemenangan terbesar di pekan keempat BRI Liga 1.

Persis Solo berhasil menang empat gol tanpa balas lewat dua gol Moussa Sidibe, dan masing-masing satu gol dicetak Ramadhan Sananta dan Ricardo Lima.

Kejelian Milomir Seslija dalam menerapkan strategi dalam laga ini juga berbuah kemenangan pertama Persis di BRI Liga 1 2024/2025 setelah dalam tiga laga pertamanya selalu kalah.

 
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer