Sukses


Eliano Reijnders Takjub dengan Mulusnya Proses Naturalisasi Timnas Indonesia: 8 Hari Doang Nih!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan dua pemain keturunan. Eliano Reijnders dan Mees Hilgers tengah menjalani proses naturalisasi.

Proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers berjalan mulus. Bahkan, Selasa (17/9/2024), keduanya sudah menjalani proses persidangan di Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Dalam waktu dekat, proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan segera disidangkan di level paripurna oleh DPR RI.

Eliano Reijnders pun tampak kagum dengan cepatnya proses naturalisasi dirinya dan Mees Hilgers. Pemain berusia 23 tahun itu pun sampai mengunggah di Instagram.

"Dalam jangka waktu 8 hari," ujar Eliano Reijnders melalui Instagram.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu Menpora RI, Dito Ariotedjo mengucapkan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang mendukung dan menyetujui permohonan perpindahan kewarganegaraan Mess Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Terima kasih atas dukungan dan persetujuan dari Komisi X DPR RI dalam proses permohonan kewarganegaraan," kata Menpora, Dito Ariotedjo.

"Pemain-pemain yang kami proses 100 persen memiliki darah Indonesia. Ini agar peringkat Indonesia di FIFA bisa tembus 100. Terkait pembibitan usia muda tidak perlu diragukan. Karena saat ini banyak sekali kompetisi dari U-7 sampai U-12," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Bisa Berlaga Oktober

Cepatnya proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers bukan tanpa alasan. Kedua pemain itu diharapkan segera membela Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial, Oktober mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong akan dua kali menjalani laga tandang yakni ke markas Bahrain dan China dalam lanjutan R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Unggahan Eliano

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eliano Reijnders (@eliano.r)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer