Sukses


3 Pemain Asing BRI Liga 1 yang Belum Tampil Maksimal di Klub Baru: Telat Panas?

Bola.com, Jakarta BRI Liga 1 2024/2025 sudah memasuki pekan kelima. Borneo FC memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 10 angka. Disusul PSM Makassar di urutan kedua dengan poin sama.

Kompetisi musim ini dimeriahkan sederat pemain asing baru yang tersebar di 18 kontestan klub. Kehadiran mereka sejauh ini cukup berdampak positif bagi tim. Striker PSM Makassar Nermin Haljeta, misalnya.

Pemain asal Slovenia itu sudah mengepak empat gol buat PSM dan menjadikannya top skor sementara Liga 1. Namun, tidak semua lagiun impor yang baru direkrut performanya langsung mentereng.

Ada sejumlah nama yang sampai menjelang matchday keenam masih nir gol. Para pemain ini kepayahan dalam membobol gawang lawan-lawannya. Siapa saja? Berikut Bola.com menyajikan tiga di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gustavo Tocantins

PSS Sleman mengawali musim ini dengan buruk. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu terseok-seok di dasar klasemen dengan minus satu poin. Mereka juga belum mampu meraih kemenangan dari lima pertandingan yang dijalani. Padahal, PSS sudah menghabiskan dana cukup banyak pada bursa transfer Liga 1 2024/2025.

Salah satu pemain yang diboyong Tim Elang Jawa adalah Gustavo Tocantins. Digadang-gadang moncer, penampilan penyerang asal Brasil itu masih belum sesuai yang diharapkan. Dimainkan dalam lima laga terakhir, striker berusia 28 tahun itu selalu gagal mencetak gol.

PSS jadi tim ketiga yang diperkuatnya. Sebelumnya saat berseragam Persikabo 1973, Tocantins berhasil mengepak enam gol dari 20 laga. Sedangkan di Barito Putera, dia membukukan 21 gol plus lima assist dari 49 penampilan.

3 dari 4 halaman

Karim Rossi

Karim Rossi juga berpindah klub pada kompetisi musim ini. Dia hijrah dari Dewa United ke Persis Solo. Namun, sejauh ini, penyerang kelahiran Swiss itu tampil kurang memuaskan. Dia juga belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Striker berusia 30 tahun itu sudah bermain dalam empat laga bersama Persis Solo. Penampilan Karim Rossi di laga terakhir melawan Madura United bahkan mendapat komentar negatif dari sebagian pendukung Laskar Sambernyawa. Kekecewaan itu mereka luapkan di akun Instagram resmi klub.

Meski menang telak 4-0, tidak sedikit penggemar Persis yang mengkritik performa mantan pemain Dewa United itu selama 65 menit di lapangan. Karim Rossi dianggap minim kontribusi dan sering buang peluang pada laga itu.

4 dari 4 halaman

Maxuel Cassio

Selanjutnya ada Maxuel Cassio. Penyerang asal Brasil itu diharapkan bisa langsung beraksi di Madura United. Namun, hingga pekan kelima Liga 1, dia belum menunjukkan tajinya. Pemain berusia 24 tahun itu juga gagal menyumbangkan gol dari lima laga yang dilakoni.

Saat ini Madura United berada di papan bawah klasemen atau posisi ke-17 dengan torehan satu poin. Terbaru tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab itu tumbang atas tim promosi PSBS Biak dengan skor tipis 1-2 (17/9/2024).

Maxuel Cassio bermain penuh pada laga ini. Hanya saja, penyerang kelahiran 31 Januari 2000 itu tidak mampu berbuat banyak selama 90 menit di lapangan. Hasil minor dari markas PSBS menjadi kekalahan keempat secara beruntun yang diderita Madura United.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer