Sukses


AFC Champions League 2: Persib Susun Strategi Tantang Port FC, Nick Kuipers Tak Sabar Ketemu Asnawi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai menyusun startegi untuk melakoni laga perdana AFC Champions League 2 (ACL 2) kontra Port FC, Thailand di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam.

Selain itu, pelatih Bojan Hodak masih melihat siapa pemain yang paling siap dimainkan saat lawan Port FC nanti, apalagi pasukannya harus menghadapoi jadwal yang padat.

Melihat Port FC yang akan dihadapi, bek andalan Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku cukup buta dengan kekuatan tim yang dihuni oleh Asnawi Mangjualam tersebut.

"Saya tidak terlalu banyak tahu, kami belum benar-benar menyaksikan pertandingan mereka. Tapi saya antusias menghadapi pertandingan ini karena sangat spesial," cetus Nick Kuipers di Bandung, Selasa (17/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Sabar

Bahkan Nick Kuipers mengaku sudah tidak sabar merasakan pertandingan dengan lawan dari tim luar Indonesia. Karena itu, pemain asal Belanda ini sangat antusias bertanding di ACL 2.

"Sudah sangat lama hingga akhirnya kembali bermain di kompetisi Asia. Jadi ini adalah momen yang spesial, bagus untuk sepak bola Indonesia dan Bandung, bagus untuk Persib dan pemain. Jadi saya melihat ke depan untuk bermain," imbuh Nick.

3 dari 4 halaman

Tentang Asnawi

Ditanya sosok Asnawi yang kemungkinan harus diwaspadai, pemain bernomor punggung 2 di Persib ini mengaku belum tahu banyak dengan gaya permainan tim berjulukan Port Lions tersebut.

Namun yang pasti tim pelatih dan pemain lanjut Nick akan mulai memantau permaianan Port FC, termasuk melakukan analisa terhadap posisi mana yang berbahaya dari tim besutan Rangsan Viwatchaichok itu.

"Mereka tentu tidak akan bertanding di liga champions untuk main-main dan tentunya mereka memiliki pemain bagus. Jadi kami harus mewaspadai semua pemainnya," tegas Nick.

"Tapi pastinya kami siap, kami juga punya pemain bagus dan tim yang bagus. Kami akan menjadi lawan yang berat untuk mereka," tambah Nick optimistis sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer