Sukses


BRI Liga 1: Skuad Tereduksi, PSM Makassar Nir Kemenangan dalam 2 Laga Terkini

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar gagal meraih kemenangan dalam dua laga beruntun di BRI Liga 1 2024/2025. Terbaru, tim berjulukan Juku Eja itu takluk dari Arema FC pada pekan kelima.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (15/9/2024), PSM Makassar kalah dengan skor tipis 0-1. Sebelumnya, mereka cuma bermain imbang tanpa gol kontra Persib Bandung, Rabu (11/9/2024).

Torehan satu poin dari dua pertandingan tentu bukan hasil yang diharapkan Tim Juku Eja. Sebab, posisi mereka terancam tergusur dari urutan kedua papan klasemen sementara Liga 1. Saat ini, PSM Makassar mengoleksi 10 poin dari lima laga yang dijalani.

Pasukan Bernardo Tavares itu memiliki poin sama dengan Persebaya Surabaya yang ada di urutan ketiga. Sang rival punya kans besar untuk mengudeta PSM Makassar apabila berhasil memetik kemenangan atau mencuri satu poin dari Persis Solo (18/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Skuad Tereduksi

Hasil buruk yang didapat dari dua laga terkini tidak terlepas dari absennya beberapa pemain pilar PSM Makassar. Mereka adalah Yuran Fernandes dan Daisuke Sakai. Yuran tidak bermain pada laga melawan Arema FC.

Sementara itu, Daisuke sudah tak terlihat batang hidungnya sejak pekan keempat. Bernardo Tavares mengungkapkan, kedua pemainnya itu sedang dibekap cedera.

"Yuran cedera sebelum pertandingan melawan Arema FC. Daisuke cedera saat mendekati pertandingan sebelumnya. Pemain kami ada yang cedera dan di Timnas,” ujar Bernardo Tavares.

"Di momen-momen seperti inilah kami butuh dukungan suporter agar pemain mendapatkan tenaga ekstra di pertandingan. Kami adalah tim dengan pemain-pemain muda, bahkan tim dengan mayoritas pemain muda paling banyak di liga,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

 

3 dari 5 halaman

Ayo Bangkit!

Di sisi lain, gelandang PSM Makassar, Akbar Tanjung, berharap timnya bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Pemain berusia 31 tahun itu memgingatkan rekan setim untuk tetap bekerja keras demi target tiga poin.

“Kami harus fokus dan kerja keras untuk melawan PSIS Semarang. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami bisa meraih hasil maksimal dengan kemenangan,” kata Akbar Tanjung.

“Kami sudah berupaya untuk mencari poin maksimal. Tapi hasilnya belum mengizinkan dan kami akan coba lagi di pertandingan yang akan datang,” tekadnya.

 

4 dari 5 halaman

Jumpa PSIS Semarang

Pada laga selanjutnya, PSM Makassar dijadwalkan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan keenam Liga 1. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/9/2024) malam WIB.

“Kami butuh dukungan dari teman-teman suporter. Semoga lawan PSIS nanti lebih banyak lagi yang datang,” harap Akbar Tanjung.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer