Sukses


Dijamu Bhayangkara FC, Ujian Awal Konsistensi PSIM Yogyakarta di Liga 2 2024 / 2025

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta bakal melakoni laga kedua Pegadaian Liga 2 2024/2025. Tim berjulukan Laskar Mataram itu bertandang ke markas Bhayangkara FC di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Menurut jadwal, duel antara Bhayangkara FC kontra PSIM Yogyakarta berlangsung di Stadion Tri Sanja, Slawi, Tegal, Kamis (19/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, menyatakan kesiapan tim jelang partai tandang perdana musim ini. Meski waktu persiapan cukup mepet, arsitek asal Kalasan, Sleman itu menegaskan skuadnya siap memberikan yang terbaik.

"Kondisi fisik sampai sejauh ini bugar. Tapi tetap kami lihat nanti siapa yang diturunkan. Kami juga tetap berkomunikasi sama medis, untuk pemain-pemain yang harus dalam pertimbangan, nanti medis yang memutuskan," ungkap Seto, Selasa (17/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bekal Positif

PSIM Yogyakarta punya bekal bagus jelang laga ini. Laskar Mataram baru saja menang telak 3-0 saat menjamu tim promosi Adhyaksa Farmel FC, Minggu (15/9/2024). Kemenangan itu diharapkan menambah motivasi para pemain di lapangan.

"Harapannya kemenangan kemarin menjadikan modal buat tim jadi lebih lepas, lebih cair saat bermain karena kemarin saya lihat memang belum lepas secara keseluruhan," kata Seto Nurdiyantoro.

"Saya juga sudah mewanti-wanti pemain untuk hati-hati dalam menyikapi medsos karena saat ini, banyak pujian. Harapannya, itu menjadikan pemain untuk lebih meningkatkan prestasinya."

"Bhayangkara FC punya materi pemain yang semuanya Liga 1 dengan kualitas pemain asing mumpuni, saya pikir mereka merata di setiap lini. Ini menjadi pertimbangan khusus buat kami," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Sang Bomber Konsisten

Penyerang PSIM, Rafael Rodrigues atau Rafinha, jadi pahlawan kemenangan tim saat menaklukkan Adhyaksa Farmel. Pada laga itu, striker berusia 32 tahun itu mencetak brace alias dua gol.

Seto Nurdiyantoro memberikan pujian kepada sang pemain yang tampil ciamik di hadapan ribuan suporter. Eks pelatih PSS Sleman itu berharap Rafinha tetap konsisten menjadi mesin gol Laskar Mataram.

"Rafa mencetak dua gol tapi ini jadi pekerjaan rumah juga, dengan catatan tahun kemarin, Rafa kalau away enggak bisa cetak gol. Semoga tahun ini bisa," harap Seto Nurdiyantoro.

"Semoga tim tetap konsisten. Laga kemarin ada beberapa pergantian, tapi tidak menurunkan tempo cara bermain tetap sama. Ini jadi modal sangat penting karena jadwalnya mepet dan tentu butuh rotasi."

"Ini hal positif buat PSIM. Semoga apa yang kami bangun bertahap, saling memperbaiki dan evaluasi. Apa yang jadi keinginan masyarakat pecinta PSIM bisa terwujud," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Papan Klasemen

Laskar Mataram kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 Liga 2 dengan koleksi tiga poin. Peringkat pertama serta kedua ditempati Bhayangkara FC dan Persijap Jepara dengan torehan empat poin. Namun, kedua tim tersebut telah memainkan dua pertandingan.

Dibawah PSIM ada Adhyaksa Farmel dengan nilai tiga dari dua laga. Kemudian Nusantara United (2 poin), Persiku Kudus (2 poin), Persipa Pati (1 poin), Persikas (1 poin), dan Persekat (0 poin).

Video Populer

Foto Populer